Raffi Ahmad Dirikan RANS Tennis, Gandeng Peraih Emas SEA Games

Jum'at, 26 Mei 2023 - 21:38 WIB
loading...
Raffi Ahmad Dirikan RANS Tennis, Gandeng Peraih Emas SEA Games
Raffi Ahmad menggandeng peraih medali emas SEA Games 2023, Muhammad Rifqi Fitriadi untuk mendirikan RANS Tennis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga Tanah Air. Kali ini ia mendirikan RANS Tennis dengan menggandeng peraih medali emas SEA Games 2023, Muhammad Rifqi Fitriadi.

Raffi tergolong selebriti yang doyan berolahraga dan menunjukan kecintaan dengan memiliki klub olahraga sebelumnya memiliki klub sepakbola RANS Nusantara FC dan tim bola basket RANS PIK Basketball, saat ini juga memiliki tim tenis.

Dia kemudian tertarik untuk terjun ke olahraga tenis setelah acara bertajuk "Tiba-Tiba Tenis" pada November 2022 yang membuatnya terjadi pertemuan dengan Rifqi itu terjadi dalam persiapannya menghadapi Desta pada pertandingan olahraga berbalut entertainment tersebut, Raffi bertemu dengan Rifqi sebagai partner sparring atau latih tanding.

"Jadi hari ini memang, RANS ada tim bola, basket, kali ini saya mencoba ke tenis yang individual Tenis banyak peminatnya tapi belum diasah aja. Akhirnya RANS mencoba untuk mencari atlet yang mau didukung, dan ketemulah sama Rifqi. Akhirnya sekarang diresmikan bahwa Rifqi sama RANS," ujar Raffi Ahmad di Media Center Kemenpora, Senayan, Jumat (26/5/2023) sore.



Dijelaskan suami Nagita Slavina ini, RANS Tennis dibangun karena dirinya merasa tenis merupakan olahraga yang potensial untuk dikembangkan. Atlet pertama yang digandeng pun bukan petenis sembarangan. Raffi memilih Muhammad Rifqi Fitriadi, petenis kebanggaan Tanah Air yang baru saja sukses menyabet medali emas di SEA Games 2023.

"Rifqi skillnya bagus, memang skill itu dilihat tapi yang nomor satu adalah akhlak budi pekerti, sopan santunnya. Saya percaya Rifqi bisa menjaga amanat dengan baik dan bisa berprestasi dan membanggakan Indonesia lewat tenis," jelas Raffi Ahmad.

"Kita mendukung dan 'berinvestasi' bukan hanya uang saja, tapi untuk mendukung manusia, kita lihat bibit, bebet, bobot. Kita lihat sopan santunnya, Rifqi kurasa punya itu selain kemampuannya yang di atas rata-rata," tambahnya.

Sementara itu, Rifqi mengaku tak menyangka sekaligus senang saat sang pelatih menawari dirinya untuk menjadi partner sparing Raffi hingga akhirnya resmi bergabung dengan RANS. Petenis yang mengidolakan Roger Federer itu mengaku tidak terbebani dengan nama besar perusahaan Raffi tersebut.

"Ajakannya dari tahun lalu sudah ada bincang-bincang. Sama RANS-nya Januari. Senang bisa mengeksplor diri lagi, bisa mengembangkan diri dengan adanya sponsor yang sangat besar apalagi di industri Indonesia ini," ujar Rifqi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)