Tajir Melintir! Personel Coldplay Punya Harta Triliunan, Chris Martin Terkaya

Sabtu, 27 Mei 2023 - 08:54 WIB
loading...
Tajir Melintir! Personel Coldplay Punya Harta Triliunan, Chris Martin Terkaya
Coldplay dikenal sebagai salah satu band yang sukses secara komersial. Tak heran jika para personelnya memiliki kekayaan melimpah. Foto/instagram@coldplay
A A A
JAKARTA - Coldplay memang dikenal memiliki antusias penggemar yang luar biasa. Setiap konser mereka selalu dihadiri oleh ribuan bahkan jutaan orang, yang tidak hanya datang untuk mendengarkan musik mereka, tapi juga untuk merasakan pengalaman konser yang spektakuler. Tak heran jika secara komersial, Coldplay bisa dibilang menjadi band yang kaya raya.

Melansir dari The Things, kekayaan bersih Coldplay pada 2021 diperkirakan mencapai USD475 juta atau setara dengan Rp7 triliun. Jumlah ini termasuk penghasilan dari penjualan album, royalti lagu, dan tur konser mereka.Berikut kekayaan personel Coldplay

1. Chris Martin (Rp2,3 triliun)
Tajir Melintir! Personel Coldplay Punya Harta Triliunan, Chris Martin Terkaya

Foto/ist

Sebagai vokalis utama dan salah satu pendiri Coldplay, Chris diperkirakan memiliki kekayaan paling tinggi, yakni USD160 juta atau setara dengan Rp2,3 triliun.

Selain sebagai motor dari band Coldplay, Chris Martin juga memiliki beberapa proyek solo. Dia telah menulis lagu untuk berbagai artis selama bertahun-tahun dan berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal seperti Nelly Furtado, Jay-Z, Kanye West, Avicii, The Chainsmokers, dan Dua Lipa.

Selain itu, Martin juga tampil di beberapa film dan pertunjukan televisi, termasuk BrĂĽno, Shaun of the Dead, Extras, Modern Family, Curb Your Enthusiasm, dan The Simpsons.

2.Johnny Buckland (Rp1,4 triliun)

Kekayaan Buckland diperkirakan bernilai sekitar US100 juta atau Rp1,4 triliun. Sebagai gitaris dari band tersebut, Johnny memulai karier musiknya sejak usia tujuh tahun dengan memainkan gitar.

Namun pada awalnya, dia tidak bercita-cita untuk menjadi seorang gitaris di sebuah band terkenal. Buckland memainkan peran penting dalam Coldplay dan dikenal karena pengaruh musiknya dari U2 dan My Bloody Valentine serta keahliannya menggunakan gitar slide.

3.Will Champion (Rp1,4 triliun)
Tajir Melintir! Personel Coldplay Punya Harta Triliunan, Chris Martin Terkaya

Foto/wiki
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)