8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:10 WIB
loading...
8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II
Daftar film Indonesia tayang Juni 2023 sangat beragam. Salah satunya Buya Hamka Vol II yang dibintangi oleh artis Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Daftar film Indonesia tayang Juni 2023 sangat beragam. Salah satunya Buya Hamka Vol II yang dibintangi oleh artis Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella.

Film Indonesia tayang Juni 2023 juga akan dimeriahkan oleh kisah horor yang menyeramkan dan membuat buku kuduk merinding. Seperti Spirit Doll yang dibintangi Anya Geraldine.

Ada juga film komedi dan drama yang akan menghibur penonton di bioskop. Mulai dari Star Syndrome garapan Soleh Solihun hingga Onde Mande! yang siap mengocok perut Anda.

Film Indonesia Tayang Juni 2023



Pastikan Anda tidak melewatkan deretan film ini. Berikut daftar film Indonesia tayang Juni 2023 dilansir dari Imdb, Sabtu (27/5/2023).



1. Detektif Jaga Jarak (1 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Detektif Jaga Jarak mengisahkan tentang Almond Surendra, seorang konsultan pernikahan yang berusaha keras mempertahankan rumah tangga kliennya. Tahun ini, Almond berniat melamar Arum, gadis idaman sekaligus teman masa kecilnya. Orang tua Arum juga kerap meminta putrinya menikah.

Sayangnya, pandemi membuat Almond berusaha lebih keras untuk menghasilkan uang. Bisnis konsultasi pernikahan yang dibangun bangkrut, sementara pandemi masih belum diketahui kapan akan berakhir.

Takdir, pengamen jalanan yang mencari nafkah sebagai mata-mata bayaran untuk menyelidiki perselingkuhan beberapa pasangan. Melihat pekerjaan Takdir yang tidak biasa, awalnya Almond tidak mau terlibat. Namun setelah melihat hasilnya, dia akhirnya menjadi seorang detektif.

2. Spirit Doll (1 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Spirit Doll menceritakan tentang setelah pulih dari tekanan mental karena perceraian yang disebabkan oleh perselingkuhan di luar nikah Darius ditambah kecelakaan yang merenggut nyawa putrinya, Embun, Dara Blue, seorang aktris yang dikenal sebagai ratu horor, kembali ke panggung hiburan.

Dia membintangi film terbaru berjudul Spirit Puppet. Suatu hari, boneka yang digunakan dalam film itu muncul di depan rumah Dara. Meskipun awalnya terkesan aneh, Dara merasakan sosok Embun melalui boneka itu. Dara memperlakukan boneka itu seperti anaknya sendiri, seperti halnya mereka yang merawat boneka roh.

Bersamaan dengan itu, teror demi teror menghantui orang-orang yang mencoba membangunkan Dara dari kejiwaannya.

3. Star Syndrome (8 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Gilang Dirga, Tisa Biani hingga Tora Sudiro dan Ariyo Wahab, Star Syndrome mengisahkan Jay Adi, mantan vokalis Jay Adi dan The Others yang bubar setelah tiga album karena ego sang vokalis.

Kini, Jay Adi mencoba menghidupkan kembali dirinya sebagai solois di industri musik yang berbeda dengan saat dia tenar dulu. Jay Adi kemudian bertemu denan perempuan bernama Nur.

Nur merupakan seorang penyanyi muda penuh potensi. Pertemuannya dengan Nur diharapkan Jay Adi bisa menjadi pasangan duet yang bisa membawanya kembali menjadi sorotan.

4. Kutukan Sembilan Setan (8 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Fandy Christian, Kutukan Sembilan Setan mengusung genre horor. Film ini menceritakan tentang lima teman bernama Verdy, Sarah, Devon, Miko dan Lia yang sering berlibur bersama. Setelah hampir setahun selalu gagal berlibur, mereka memutuskan untuk mengunjungi Gunung Bromo.

Mereka berlima sepakat menyewa villa yang terletak di kaki Gunung Bromo. Devon yang bertugas mencari villa akhirnya menemukan villa bergaya kolonial dengan harga yang sangat murah. Meskipun ada perdebatan tentang kondisi villa yang dianggap terlalu kuno dan menyeramkan.

Akhirnya Verdy dan teman-temannya memutuskan untuk tinggal di villa selama lima hari selama berlibur di Bromo. Dan akhirnya mereka dihantui rasa takut saat tinggal di sana.



5. Onde Mande! (22 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Onde Mande! menceritakan Angku Wan, seorang pensiunan guru yang memenangkan hadiah undian dari sebuah perusahaan sabun. Dengan uang miliaran rupiah itu, Angku Wan berniat membangun desa untuk kepentingan bersama.

Namun, sebelum mengklaim uang tersebut, Angku Wan meninggal dunia. Pemimpin dan penduduk desa kemudian bekerja sama menyusun rencana untuk mengklaim hadiah dengan memalsukan kematian Angku Wan.

Segalanya menjadi rumit ketika perwakilan perusahaan datang untuk memvalidasi kemenangan.

6. Sosok Ketiga (22 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Sosok Ketiga merupakan film horor yang mengisahkan tentang Anton jatuh cinta dan menikah dengan Yuni yang juga teman istrinya, Nuri. Meskipun Yuni dan Nuri telah berjanji untuk tidak mengejar pasangan satu sama lain, Nuri memutuskan untuk melepaskannya karena dia telah mengalami banyak keguguran.

Pada akhirnya, Nuri merasa kecewa karena Anton tidak memenuhi janjinya untuk bersikap adil. Yuni mulai mengalami teror supranatural selama kehamilannya, yang membuatnya jatuh sakit dan menyebabkan konflik dengan Bude. Situasi ini membuat Yuni memilih Nuri untuk merawatnya saat Anton pergi.

Yuni menyadari bahaya yang bisa menimpa anak dan calon cucunya, tapi sudah terlambat.

7. Ganjil Genap (22 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Ganjil Genap dibintangi oleh Clara Bernadeth, Oka Antara hingga Baskara Mahendra. Film ini mengisahkan Gala yang sudah delapan tahun menjalin hubungan dengan Bara ingin segera menikah.

Namun, tiba-tiba Bara justru meminta putus. Gala hancur dan berjuang keras untuk memperbaiki hatinya. Untungnya, Aiman muncul dan menemani Gala, membantunya sembuh.

Gala bahkan mulai mengembangkan perasaan terhadap Aiman. Namun lambat laun Gala menyadari bahwa Aiman sama seperti Bara. Aiman bukanlah obat untuk patah hatinya.

8. Buya Hamka Vol II (29 Juni)

8 Film Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Buya Hamka Vol II

Foto/Imdb

Film Indonesia yang tayang Juni 2023 terakhir adalah Buya Hamka Vol II. Disutradari oleh Fajar Bustomi, film ini mengisahkan setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, muncul ancaman agresi kedua dari pasukan sekutu.

Hamka memutuskan berkeliling Medan untuk menyebarkan pentingnya persatuan antara masyarakat (tokoh agama) dan militer Indonesia, agar tidak terpecah belah. Namun upaya tersebut membuat Hamka tertembak. Beruntung Hamka selamat dan berkat pengabdiannya, dia pindah ke Jakarta dan mendirikan Al-Azhar.

Namun, Hamka dituduh terlibat pemberontakan melawan Soekarno. Dia ditangkap dan disiksa untuk menandatangani surat pengakuan. Hamka tetap bertahan dan pengalamannya mengantarkannya menulis buku paling berpengaruh dalam pendidikan Islam, Tafsir Al Azhar.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)