Jimin BTS Pecahkan Guinness World Record Solois K-Pop Tercepat yang Capai 1 Miliar Streaming

Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:25 WIB
loading...
Jimin BTS Pecahkan Guinness World Record Solois K-Pop Tercepat yang Capai 1 Miliar Streaming
Jimin BTS telah memecahkan Guinness World Record. Berkat kerja kerasnya, Jimin menjadi solois K-Pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar streaming Spotify. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - Jimin BTS telah memecahkan Guinness World Record . Berkat kerja kerasnya, Jimin berhasil menjadi solois K-Pop pria tercepat yang mencapai 1 miliar streaming Spotify.

Pencapaian terbaru Jimin ini diumumkan Guinness World Record pada Jumat, 26 Mei 2023. Di mana rekor tersebut berhasil dipecahkan vokalis BTS itu hanya dalam 393 hari.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (27/5/2023) rekor sebelumnya dipegang oleh anggota BTS lainnya. Yakni Jungkook, yang berhasil melampaui 1 miliar streaming dalam 409 hari.

Mayoritas streaming Jimin berasal dari album debut solonya, Face yang menampilkan lagu Like Crazy, Set Me Free Pt. 2, dan empat track lainnya. Lagu populer lainnya dari Jimin termasuk Vibe yang kolaborasi dengan Taeyang BIGBANG.



Ada juga With You yang menampilkan Ha Sung Woon, dan Angel Pt. 1 yang menjadi OST film Fast X. Lagu ini menjadi karya terbaru Jimin dengan Kodak Black, NLE Choppa, JVKE, dan Muni Long.

Selain itu, pemilik nama asli Park Jimin ini juga berhasil debut di United Kingdom’s Official Singles Chart atau tangga lagu resmi Inggris. Ini dicapai Jimin lewat OST film Fast X.

Pada Jumat, 26 Mei 2023, United Kingdom’s Official Singles Chart mengungkapkan bahwa Angel Pt. 1 telah memulai debutnya di No. 82 di Official Singles Chart.

Angel Pt. 1 adalah lagu solo keempat Jimin yang memasuki tangga lagu tersebut, menetapkan rekor baru untuk entri tangga lagu terbanyak dari solois Korea mana pun dalam sejarah.



Di mana rekor sebelumnya diraih oleh solois PSY, dan dua anggota BTS lainnya. Mereka adalah J-Hope dan Suga, yang semuanya memiliki tiga entri grafik solo hingga saat ini.

Jimin sebelumnya memasuki tangga lagu dengan Vibe dan lagu solonya, Set Me Free Pt.2 serta Like Crazy, yang membuatnya menjadi solois Korea pertama yang debut di 10 besar. Angel Pt. 1 juga memulai debutnya di No. 3 di chart Official Singles Sales dan Official Singles Downloads Chart minggu ini.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)