Soimah Jadi Guru Vokal yang Galak, Chelsea Tilford: Didikannya Tegas dan Keras

Senin, 29 Mei 2023 - 21:39 WIB
loading...
Soimah Jadi Guru Vokal yang Galak, Chelsea Tilford: Didikannya Tegas dan Keras
Soimah Pancawati dan Chelsea Tilford. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Soimah Pancawati rupanya diam-diam menjadi guru vokal dan memiliki beberapa murid, salah satunya adalah Chelsea Tilford. Ia mengaku dalam mengajar banyak muridnya tidak pernah meminta bayaran dari para anak didiknya.

Dalam metode pengajaran vokalnya ini, Soimah lebih memfokuskan diri untuk melatih mental murid-muridnya. Ia merasa hal itu perlu karena dianggap sangat penting jika ingin menjadi public figure.

"Saya tidak pernah menghitung, jadi siapa pun yang ingin belajar, saya dengan ikhlas mendukungnya dan memang saya ngajarin dalam mental. Mental memang harus selalu digembleng," kata Soimah dalam acara ulang tahun Chelsea Tilford yang ke-21, di Hotel Four Season Jakarta, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Penyanyi kelahiran Pati, 29 September 1980 ini pun merasa Chelsea memiliki keinginan yang kuat untuk terjun ke dunia musik dan tak main-main. Hal itu dirasakan Soimah karena Chelsea selalu serius dalam menjalani latihan vokal. Meski kini, diakui olehnya bahwa vokal Chelsea masih belum sempurna, Soimah sudah sangat bangga dengan perkembangan anak tersebut.



"Kalau Chelsea ini salah satu anak yang spesial, karena dari pribadi tadi perjuangan yang luar biasa. Di balik itu, pasti ada kekuatan dan kemampuan yang luar biasa dan mungkin selama ini belum terolah secara serius," jelas Soimah.

Soimah mengakui, menerima Chelsea Tilford sebagai anak didiknya karena Chelsea memiliki potensi dan kemampuan yang besar di bidang musik.

"Chelsea adalah seorang anak yang istimewa. Semangatnya sangat besar untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chelsea Tilford pun sempat menjelaskan bahwa Soimah adalah tipe guru vokal yang tegas. Chelsea pun sempat merasa takut jika melakukan kesalahan dalam latihan vokal. Ia khawatir akan dimarahi Soimah.

"Mae Soimah galak banget ngajarinnya, Didikannya keras, aku takut salah nada, ntar diomelin. Pasti dong (terinspirasi) soalnya pantang menyerah, jatuh harus bangun lagi," kata Chelsea Tilford.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)