10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya

Rabu, 29 April 2020 - 11:30 WIB
loading...
10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya
Setidaknya ada 10 jenis makanan sering disantap dengan cara kurang tepat. Foto-Foto/Insider.com
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis hidangan memiliki cara makan yang spesifik agar Anda bisa menikmatinya secara maksimal. Tapi, sebagian orang ternyata malah salah melakukannya.

Untuk Anda yang hobi makan, tak ada salahnya menyimak ulasan berikut agar tahu cara menyantap makanan tertentu secara benar. Tujuannya supaya makanan yang Anda santap itu terasa nikmat maksimal.

Berikut 10 jenis makanan yang sering disantap dengan cara kurang tepat, plus tips bagaimana Anda sebaiknya menyantap mereka, seperti dikutip dari laman Insider.

1. Dumpling

10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya


Menu jenis dimsum yang dikenal dengan nama lain xiao long bao ini di tempat asalnya, yaitu China, biasanya disajikan bersama kuah atau air kaldu panas. Cara memakannya adalah dengan mencelupkan dumpling ke dalam kuah supnya. Karena berkuah, maka ketika Anda memakannya secara cepat, si kuah tentu akan mengotori piring atau meninggalkan noda kaldu di mana-mana.

Pembuat dumpling asal Brooklyn, Melissa Chan, kepada Huffington Post mengatakan bahwa untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat menyantap dumpling, Anda disarankan mengambil dumpling tersebut lalu teguk supnya terlebih dulu sebelum memakan keseluruhan dumpling.

2. Chicken Wings

10 Makanan yang Orang Sering Salah Menyantapnya


Saat sedang makan chicken wings, tak perlu malu untuk menyantapnya hingga si tulang ayam bersih. Beberapa orang punya kebiasaan memisahkan daging dari tulangnya terlebih dulu sebelum dimakan. Tapi, menurut wing expert Daniel Gritzer, tak perlu Anda melakukan itu karena cukup merepotkan. Gunakan saja gigi Anda untuk memakan daging sayap ayam hingga ke tulangnya.

Memang akan terlihat berantakan jadinya, tapi cara tersebut dianggap paling bisa memuaskan hasrat kuliner Anda. Selain itu, juga dapat membantu Anda menikmati rasa serta memakan seluruh bagian daging tanpa sisa. Daripada harus dicabuti pakai tangan, sayang, bukan?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)