Widyawati Dianugerahi Lifetime Achievement atas Konsistensinya

Selasa, 31 Mei 2016 - 00:51 WIB
Widyawati Dianugerahi Lifetime Achievement atas Konsistensinya
Widyawati Dianugerahi Lifetime Achievement atas Konsistensinya
A A A
JAKARTA - Konsistensi dan eksistensi Widyawati di dunia perfilman Indonesia memang tak lagi diragukan. Puluhan film telah dia bintangi sejak 1967 dan itu berlangsung sampai usianya tak lagi muda.

Pencapaian inilah yang membuat Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2016 memberikan anugerah Lifetime Achievement untuk Widyawati. Piala ini diserahkan Ray Sahetapy dan Reza Rahardian di Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Dengan penampilan bernuansa hitam dan sentuhan batik, istri Alm. Sophan Sophiaan ini mengucapkan terima kasih. "Terima kasih untuk apresiasi ini. Tahun lalu, Festival Film Bandung juga memberikan apresiasi ini kepada saya dan saya bertanya, keriterianya apa? Kali ini juga saya kembali bertanya, ternyata jawabannya hampir sama, yakni eksistensi dan konsisten,” papar dia.

Widyawati menuturkan, tidak punya beban dalam menjalankan kariernya selama 50 tahun terakhir. "Saya merasa apa yang saya lakukan, apa yang saya kerjakan berjalan begitu saja, dan tanpa ada beban selama hampir 50 tahun. Saya tentunya bersyukur, berterima kasih, kepada Allah SWT karena sampai saat ini saya masih bisa berada di sini,” tutur dia.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang terdekat yang selalu senantiasa memberikan dukungan kepada dirinya. Mulai dari ibu, suami, anak-anak, sahabat, hingga cucu.

"Terima kasih juga tentunya kepada ibu saya, kawan-kawan saya yang selalu support ketika saya kebilangan suami saya delapan tahun lalu. Terima kasih anak-anakku, cucu-cucu, kalian kasih sayang mama semua. Terima kasih suamiku. Terima kasih semua," ujar dia.

Tahun ini, IMA Awards 2016 diikuti 50 judul film. Film tersebut merupakan film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Maret 2015 sampai 29 Februari 2016.

(Baca Juga: Daftar Nominasi Lengkap Indonesian Movie Actors Awards 2016)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)