alexametrics

Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat selama Berpuasa Ramadhan

loading...
Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat selama Berpuasa Ramadhan
Selama puasa, kulit bisa bermasalah ketika kita kurang cairan, tapi tetap ada cara untuk mengatasinya. (iv therapy center)
A+ A-
JAKARTA - Tampil menarik merupakan suatu keharusan, termasuk saat bulan puasa Ramadhan. Hal ini pun berlaku bagi pria dan wanita. Pasalnya, tak jarang di antara mereka ingin selalu tampil menarik di depan teman lama saat menggelar acara buka puasa bersama.

Nah, tampil menarik pun bisa Anda dapatkan dengan cara menjaga kesehatan kulit. Sebagian orang pun percaya, memiliki kulit yang sehat akan menyempurnakan penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

"Simple aja. Kalau puasa kan kita nggak makan dan minum maka penting kebutuhan nutrisi dasar terpenuhi saat berbuka," papar dr Conny Melly SpKK dari Bamed Skin Care dalam Seminar Media di Hotel 101 Sedayu Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (31/5/2016).



Tentunya setiap jenis kulit diperlukan perawatan yang berbeda. Bagi Anda yang kerap menghabiskan waktu di ruangan AC dan terpapar sinar matahari, dianjurkan untuk menggunakan perlindungan ekstra. Seperti pelembab, tabir surya, dan rutin membersihkan kulit terutama kulit wajah.

Dalam kesempatan yang sama, dr Radityo Anugrah SpKK dari Bamed Skin Care menjelaskan, saat tubuh mengalami dehidrasi, kulit menjadi salah satu korban pertama. Karena itu, memenuhi kecukupan cairan merupakan suatu keharusan.

"Cairan bisa di dapat dari air putih, mikromutrien, buah dan sayur itu penting. Pakai pelembap juga penting. Saat dehidrasi kandungan air di kulit pasti menguap. Pelembap ini bisa berupa krim dan sabun. Pelembab krim boleh dipakai sering tapi kan negara kita tropis ya dan pasti nggak mau kulit jadi lengket," kata dr Radityo.

Untuk penggunaan pelembap pun dianjurkan setelah mandi dalam kondisi wajah tidak terlalu kering. Selain itu, dr Radityo juga menyarankan untuk menggunakan perawatan kulit yang tepat.

"Sembarangan menggunakan prawatan kulit bisa menimbulkan efek kulit kering, kusam, berwarna keabu-abuan, dan memicu eksim. Pelembab juga jangan yang mengandung pemutih," pungkas dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak