Raker Komisi X DPR RI, Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Rencana Kerja Kemenparekraf 2023

Rabu, 31 Mei 2023 - 18:05 WIB
loading...
Raker Komisi X DPR RI, Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Rencana Kerja Kemenparekraf 2023
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri raker bersama Komisi X DPR RI di DPR RI, Jakarta, Rabu (31/5/2023). Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwistaa dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR RI di DPR RI, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Dalam raker tersebut, Angela menyampaikan soal highlight major project atau projek besar Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023 yang sedang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Di mana pihaknya memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan.

Adapun beberapa poin penting yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif itu, di antaranya terdapat kawasan industri prioritas dan smelter, pengelolaan terpadu UMKM, akselerasi pengembangan energi terbarukan dan konservasi energi.

"Kemudian, food estate (kawasan sentra produksi pangan, dan juga destinasi pariwisata prioritas," kata Angela di DPR RI, Rabu (31/5/2023).



Poin-poin tersebut merupakan kontribusi bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang utama. Sehingga sejumlah target yang Kemenparekraf raih nantinya dapat tercapai maksimal.

Angela juga menjelaskan terkait dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing. Seperti reformasi sistem perlindungan sosial, reformasi sistem kesehatan nasional, pendidikan dan pelatihan vokasi untuk industri 4.0.

"Serta percepatan penurunan kematian ibu dan stunting," jelas Angela.

Poin tambahan tersebut, disebutkan Angela, merupakan bentuk dukungan dan kontribusi bidang parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) untuk menjadikan Indonesia lebih maju serta sejahtera.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)