Ini Tips Bisa Work from Anywhere dengan Budget Murah

Rabu, 31 Mei 2023 - 22:05 WIB
loading...
Ini Tips Bisa Work from Anywhere dengan Budget Murah
Chief Executive Officer (CEO) of Transport Traveloka Iko Putera memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan WFA namun dengan anggaran yang terjangkau. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Work from Anywhere (WFA) merupakan cara kerja yang dapat dilakukan secara fleksibel, di mana pun tempatnya, tanpa mewajibkan seseorang untuk datang ke kantor. Itu artinya seseorang bisa mendapatkan suasana kerja baru, yang dapat mendorong produktivitasnya sebagai pekerja.

Chief Executive Officer (CEO) of Transport Traveloka Iko Putera memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan WFA namun dengan anggaran yang terjangkau. Tips yang pertama, Iko menyarankan untuk menghindari bepergian saat high season.



"Kalau memang ada fleksibilitas, jangan bepergian di high season dan memilih pada bulan-bulan seperti September, Oktober yang biasanya tidak ramai,” kata Iko saat ditemui dalam acara Traveloka Travel Fair 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2023).

Iko juga mengingatkan untuk tidak memesan tiket pada waktu akhir pekan, karena pada hari-hari tersebut harga penerbangan akan cenderung lebih mahal. Adapun kota destinasi tujuan yang bisa dijadikan alternatif melakukan WFA disesuaikan dengan kebutuhan orang tersebut.

“Nah, untuk destinasi biasanya Bali. Tetapi ada juga destinasi lain seperti Lombok,” sebut Iko.



Selain dua tempat tersebut, Iko juga merekomendasikan Pacitan, Jawa Timur, sebagai salah satu destinasi WFA. Menurut dia, Pacitan telah dilengkapi dengan berbagai akomodasi yang cukup terjangkau dan yang paling utama adalah akses internet baik.

Menurut data di Traveloka sendiri Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta adalah kota tujuan wisata domestik yang paling tinggi sepanjang tahun 2022-2023. Sedangkan Bali, Labuan Bajo, dan Nusa Tenggara menjadi destinasi dalam negeri yang mengalami peningkatan pemesanan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)