5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Kamis, 01 Juni 2023 - 16:51 WIB
loading...
5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban
Film yang mengangkat mitologi atau kisah dewa Mesir terus digandrungi dari masa ke masa. Foto/Amazon.com
A A A
JAKARTA - Film yang mengangkat mitologi atau kisah dewa Mesir terus digandrungi dari masa ke masa. Ceritanya telah ada selama berabad-abad dan mengandung semua elemen drama, kekerasan, cinta, dan fantasi yang dimasukkan ke dalam film-film Hollywood sebagai bagian dari sejarah perfilman.

Beberapa film dikemas dalam versi kekinian sehingga mudah dicerna oleh generasi muda saat ini. Tak hanya menikmati alur cerita, film mitologi Mesir juga menampilkan ilustrasi atau representasi artistik yang menarik perhatian penonton. Dengan visual menampilkan kuil, piramida, mumi, dan hieroglif tentu menjadi sesuatu yang paling dinantikan oleh para pecinta film sejarah.

Berikut adalah beberapa film yang mengangkat tema tentang mitologi atau dewa Mesir, dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (1/6/2023).


1. Cleopatra (1963)

5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Foto/IMDb

Cleopatra adalah drama sejarah yang disutradarai oleh Joseph L. Mankiewicz. Dikenal sebagai representasi dari Dewi Isis, Cleopatra (Elizabeth Taylor) adalah Firaun terakhir.

Setelah tiga tahun pemerintahan bersama, gelarnya sebagai Ratu Mesir dicabut oleh kakaknya, Ptolemeus XII (Richard O'Sullivan). Dia kemudian diasingkan ke Yunani. Film ini dengan cemerlang menangkap bagaimana Cleopatra mampu mengumpulkan pasukan besar di sepanjang perbatasan kerajaan.

Secara bersamaan, Julius Caeser (Rex Harrison) mengumpulkan tentara untuk memungut pajak dari Mesir. Di sana, dia bertemu Cleopatra dan jatuh cinta padanya, berkat kebijaksanaan dan kecantikannya. Ada kisah cinta tragis dan pertempuran yang menyoroti realitas yang terjadi dari abad 46 hingga 48 SM.

Cleopatra juga dijadwalkan untuk segera dibuat versi terbaru dan akan dibintangi oleh Gal Gadot.

2. The Mummy (2017)

5 Film Bertema Dewa Mesir, Sarat Kisah Peradaban

Foto/IMDb

Disutradarai oleh Alex Kurtzman, The Mummy adalah film reboot tahun 2017 tentang Nick Morton (Tom Cruise), seorang prajurit yang berburu artefak kuno dan menjualnya dengan harga tinggi.

Segalanya berubah ketika Nick dan rekannya menemukan serangan di Timur Tengah, dan secara tidak sengaja menemukan makam putri Ahmanet Mesir yang tersegel. Saat segel dibuka, Ahmanet hidup kembali dan membawa malapetaka ke jalan-jalan di London.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)