alexametrics

Cendol Air Mata Penganten, Takjil Favorit Warga Kota Padang

loading...
Cendol Air Mata Penganten, Takjil Favorit Warga Kota Padang
Cendol air mata penganten ini menjadi buruan warga Padang, Sumatera Barat, sebagai takjil berbuka puasa. (iNews TV/Budi Sunandar)
A+ A-
PADANG - Berbagai macam menu berbuka puasa yang menjadi andalan dan diburu saat bulan Ramadhan. Di setiap kota atau wilayah, makanan yang dijadikan buruan ini pun bermacam-macam.

Di Kota Padang, Sumatera Barat, cendol air mata penganten adalah takjil yang menjadi buruan warga. Takjil ini merupakan perpaduan masakan India dengan masakan Padang yang menyegarkan.

Berlokasi di kawasan Jalan Juanda Pasar Pagi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, kios cendol air mata penganten milik Ali Khan ini selalu penuh oleh warga tiap menjelang buka puasa. Mereka tak mau kehabisan mendapatkan makanan yang satu ini.



Nama air mata pengantin ini diambil dari bentuk cendolnya yang memanjang dan bening seperti air mata. Cendol ini dibuat dari agar-agar bening dan biji selasih ini dibentuk dengan irisan lurus memanjang berbentuk seperti untaian tetesan air mata. Minuman ini disajikan dengan air santan, susu kental manis, kolang kaling dan es batu sehingga lebih menyegarkan dan cocok untuk menu berbuka puasa.

Harga satu porsi cendol ini adalah Rp8.000. Dalam satu hari, Ali Khan mampu menjual 400 porsi cendol air mata penganten.
(alv)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak