alexametrics

Remaja Islam Sunda Kelapa Semarakkan Ramadhan dengan Gelar Pesantren

loading...
Remaja Islam Sunda Kelapa Semarakkan Ramadhan dengan Gelar Pesantren
Remaja Islam Sunda Kelapa Semarakkan Ramadhan dengan Gelar Pesantren. (SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - Puasa Ramadhan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Beragam cara pun dilakukan sejumlah orang untuk menyemarakan bulan suci ini.

Seperti yang dilakukan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) yang menggelar Pesantren Ramadhan Riska (PRR) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta. Digelar selama dua hari, yaitu 11-12 Juni 2016, acara ini diikuti oleh 150 remaja berusia 14-18 tahun beserta orangtuanya.



Dengan tema Remadhanku dan Ramadhan Keluargaku, pesantren ini dikemas dalam dua hari training intensif. Dengan mengundang pembicara handal dibidangnya, peserta diharapkan bisa meningkatkan ketakwaan serta menciptakan remaja cerdas secara intelektual dan santun dalam bersikap.

"Harapannya, kegiatan PRR dapat meningkatkan motivasi remaja untuk berprestasi dan perubahan remaja akan sifat ahlakul karimah," papar ketua RBR, Muhammad Fadly kepada Sindonews, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu (11/6/2016).

Menariknya, acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow inspirasi bersama Iqbal CJR. Dalam kesempatan ini, Iqbal didapuk untuk memberikan inspirasi kepada seluruh peserta remaja yang hadir untuk lebih kreatif dan menjadi pribadi yang cerdas juga santun.

"Aku disini diberi kesempatan untuk memberi inspirasi kepada sesama usiaku, anak-anak remaja juga. Seneng banget bisa diundang diacara ini. Karena generasi kita sebenernya membutuhkan komunitas ini, acara seperti ini untuk membangun generasi yang lebih baik," ujar Iqbal.

Selain Iqbal CJR, hadir pula Ketua Persatuan Pelajar Indonesia di United Kingdom sekaligus Ketua Badan Eksekutif Universitas Indonesia Faldo Maldini, Motivasi dari Agung Purnomo, Askar Kauny selaku founder Komunitas Hafizh on the street dan Pendiri Komunitas Sahabat Ayah, Ayah Edi.

Selanjutnya, RISKA juga akan menggelar Anjang Dana Sosial RISKA yang akan dihelat tanggal 18-19 Juni 2016 di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dan Eco Synergy tanggal  20-21 Agustus 2016 di Kepulauan Seribu.
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak