5 Pengisi Suara Jurassic World Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan

Jum'at, 17 Juni 2016 - 20:44 WIB
5 Pengisi Suara Jurassic World Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan
5 Pengisi Suara Jurassic World Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan
A A A
JAKARTA - MNC Sky Vision Tbk sebagai operator TV berbayar Indovision bersama para pengisi suara Jurassic World dan HBO Asia melakukan aksi sosial. Mereka berkunjung ke panti asuhan Uswantun Hasanah di Cengkareng pada Jumat (17/06/2016).

Division Head Of Marketing MNC Sky Vision Sandy Maheswara mengatakan aksi sosial itu merupakan kelanjutan rangkaian acara Jurassic World. Sebelumnya, MNC Sky Vision telah menggandeng sejumlah artis kondang untuk menjadi pengisi suara film itu dalam bahasa Indonesia.

"Ini acara yang keempat. Karena kita udah ngelakuin project dubbing yang berbeda. Beberapa project sebelumnya memang kita lakukan saat bulan Ramadhan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang kurang beruntung," ujar Sandy di Yayasan Uswatun Hasanah, di Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Sandy menuturkan, dalam kesempatan itu MNC Sky Vision dan HBO Asia juga memberikan sumbangan kepada pihak yayasan yang diharapkan dapat membantu para anak asuh di Uswatun Hasanah. "Sebagian yang dapat diberikan HBO dan sumbangan yang dapat diberikan oleh panti asuhan. Kita berikan buka puasa dan juga kita berikan fasilitas yayasan," tutur dia.

Selain di Panti Asuhan Uswatun Hasanah, MNC Sky Vision juga melakukan safari Ramadhan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. "Kalau di PRJ, bisa dibilang kita berbagi THR mas," ujar Sandy.

Pembagian itu, meliputi potongan pembayaran pelanggan dari selama 3 bulan. Artinya, pelanggan yang melakukan pemasangan baru cukup membayar 9 bulan untuk mendapatkan layanan TV dan internet selama satu tahun. Sedangkan di daerah, Sky Vision telah melakukan bazaar murah di 21 store di Indonesia, seperti Medan, Cirebon, Bandung, dan Surabaya.

VP Affiliate and Sales Hbo Asia, Malek Zakiah mengatakan sengaja membawa beberapa artis itu untuk menghibur anak panti asuhan, sebagai komitmen HBO terhadap sosial masyarakat Indonesia.

"Kami juga sadar, beberapa film telah diubah dengan bahasa Indonesia, supaya anak menjadi terhibur," kata dia.

Aksi sosial MNC Sky Vision dan HBO Asia ini mendapat sambutan baik dari Ketua Yayasan Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Muhamad Shidiq. Secara sejarah, dia mengatakan pendirian panti asuhan ini sangat erat kaitannya dengan reformasi 98 di mana kala itu, kerusuhan terjadi diman-mana.

"Kala itu, ada 96 anak yang terdaftar. Sekarang sudah berkembang banyak," papar Shidiq.

Hingga saat ini, Shidiq mengaku, selain 96 anak yang ditampung oleh pihaknya, 128 anak lainnya, kebanyakan anak jalanan menjadi binaan pihaknya. Selain melakukan pembinaan secara internal. Panti asuhan juga melakukan dengan beberapa lembaga seperti Dinas Sosial, dan Kementerian Sosial.

Pembelajaraan akademik, dan religi seperti membaca Alquran pun menjadi fokusnya. "Bagaimanapun pendidikan tidak bisa kita sampingkan, yang menentukan kesuksesan mereka, yah mereka sendiri. Makanya pendidikan itu perlu," beber dia.

Salah satu selebritas yang mengikuti aksi ini, Mike Lewis, menyatakan sangat senang bisa berkesempatan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak. Pasalnya, dirinya sangat menyukai anak-anak.

"Saya senang bisa bertemu dengan anak-anak di sini. Bisa enjoy dan bersatu," katanya.

Selain Mike, ada sejumlah selebritas lain yang juga turut mengikuti acara ini. Mereka di antaranya adalah Hengky Kurniawan, Imam Darto, Indy Barends, Ben Joshua dan Fla.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)