7 Sutradara Drakor yang Karyanya Selalu Ditunggu, Nomor 4 Semua Genre Laris Manis

Selasa, 06 Juni 2023 - 08:51 WIB
loading...
7 Sutradara Drakor yang Karyanya Selalu Ditunggu, Nomor 4 Semua Genre Laris Manis
Dibalik suksesnya banyak serial Drama Korea (Drakor) bukan hanya ada peran aktor dan aktris yang mendukungnya tetapi juga tangan dingin sutradara. Salah satu sutradara Drakor handal adalah Lee Eung-bok. Foto/asianparent
A A A
JAKARTA - Keberhasilan suatu drama Korea pada kenyataannya bukan hanya hasil kerja keras dari para pemainnya saja, melainkan juga segenap kru yang ada di balik layar

Para kru tersebut tentu saja turut berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan suguhan hasil karya terbaik, terutama sutradara. Berikut 7 sutradara Drakor yang karyanya selalu ditunggu-tunggu penggemar.

1.Kim Won-seok
7 Sutradara Drakor yang Karyanya Selalu Ditunggu, Nomor 4 Semua Genre Laris Manis

Foto/HanCinema.com

Sutradara Kim Won-seok merupakan seorang sutradara yang kini bekerja di salah satu perusahaan produksi drama, Studio Dragon. Awal kesuksesan kariernya dimulai saat menjadi asisten sutradara di stasiun televisi nasional KBS. Serial drama yang pertama digarapnya adalah Drama City pada 2007.

Kemudian beberapa tahun setelahnya dia pun sukses menggarap drama sageuk berjudul Sungkyunkwan Scandal (2010). Adapun beberapa drama garapannya lainnya yang berhasil meraih popularitas tinggi, di antaranya Monstar (2013), Misaeng (2014), Signal (2016), My Mister, dan Arthdal Chronicles (2019).

2.Jin Hyuk
7 Sutradara Drakor yang Karyanya Selalu Ditunggu, Nomor 4 Semua Genre Laris Manis

Foto/sbsfune-sbs.co.uk

Kalau kalian tahu drama Korea Legend of the Blue Sea, Jin Hyuk merupakan sutradara di balik drama yang dibintangi Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Jin Hyuk merupakan sutradara drama Korea SBS yang telah aktif sejak 2003 lalu.

Di masa awal kariernya, dia bergabung dengan stasiun TV nasional SBS itu dan menjadi asisten sutradara hingga 2006.
Drama Korea pertama yang digarapnya sebagai sutradara utama adalah The Painter of Wind (2008).



Setelahnya dia mengusung drakor Brilliant Legacy (2009), Prosecutor Princess (2010), City Hunter (2011), The Master’s Sun (2013), Doctor Stranger (2014), dan terakhir The Legend of the Blue Sea (2016). Saat ini, Jin Hyuk tengah menggarap drama terbaru SBS berjudul Lee Soon-shin’s Unauthorized Biography.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)