Sandiaga Uno Optimistis Sineas Lokal Mampu Ciptakan Ekosistem Film Taraf Internasional

Selasa, 06 Juni 2023 - 08:47 WIB
loading...
Sandiaga Uno Optimistis Sineas Lokal Mampu Ciptakan Ekosistem Film Taraf Internasional
Direktur Musik, Film dan Animasi, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf, Mohammad Amin di Booth Festival Film Bulanan di Festival Cannes. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis sineas lokal potensial mampu menciptakan film taraf internasional. Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menerima delegasi festival film bulanan yang diwakilienam sineas baru-baru ini.

"Tentunya kita menghormati kearifan lokal, inovasi, dan kreativitas anak bangsa untuk tampil di event internasional. This is like a snowball effect," ungkap Sandiaga Uno.

"Kemenparekraf berharap 6 sineas pemenang Festival Film Bulanan ini akan menciptakan bola salju yang semakin hari semakin besar dan menggelinding terus agar industri film dalam negeri terus bisa berkembang dan menciptakan ekosistem untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja”, ujar Sandiaga.

Diketahui, selama 8 hari (16-24 Mei) acara berlangsung, Festival Film Bulanan berkesempatan mempresentasikan karya dengan membuka booth Festival Film Bulanan pada Cannes Film Market.



Kemenparekraf mengirimkan para delegasi, khususnya para pemenang Festival Film Bulanan tahun 2022, karena memahami Indonesia memiliki potensi local story yang kuat dan unik, sehingga dari situlah nantinya akan mendapatkan dampak positif bagi para sineas lokal.Sandiaga Uno juga yakin bahwa Indonesia memiliki kekayaan cerita yang unik dan autentik, berasal dari sineas lokal potensial.

“Saya yakin Indonesia punya kekuatan, kekayaan cerita yang unik dan autentik dari sineas lokal yang potensial. Oleh karena itu, mari kita ambil kesempatan ini," kata Sandiaga.

"We growth together, we learn from each other, we share experience, and work collaboratively to achieve command goals for shared fashion for better future because a masterpiece will always find it’s way (mahakarya akan selalu menemukan jalannya). Tetap semangat membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya,” tambahnya.

Melihat semangat positif dari para pemenang Festival Film Bulanan 2022 yang diberangkatkan ke International Film Festival Cannes, Sandiaga Uno menyampaikan kalau hal tersebut adalah sebuah apresiasi dan motivasi bagi sineas lokal potensial.

“Ini adalah apresiasi dan motivasi. Di sana juga sudah bertemu banyak anggota industri dan insan perfilman, sehingga bisa berjejaring. That’s one small step for man but one giant leap for the country (ini langkah kecil untuk kita tapi sesuatu lompatan yang besar bagi bangsa dan negara),” ujar Sandiaga optimis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)