Dukung Penuh Film Onde Mande yang Angkat Budaya dan Pariwisata Lokal, Sandiaga Uno: Keren Banget Nih

Selasa, 06 Juni 2023 - 11:33 WIB
loading...
Dukung Penuh Film Onde Mande yang Angkat Budaya dan Pariwisata Lokal, Sandiaga Uno: Keren Banget Nih
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh film Onde Mande! yang akan tayang di bioskop seluruh Tanah Air pada 22 Juni 2023 mendatang. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh film 'Onde Mande!' yang akan tayang di bioskop seluruh Tanah Air pada 22 Juni 2023 mendatang.

Dukungan Sandiaga Uno pada film 'Onde Mande!' bukan tanpa alasan. Menurutnya film tersebut sarat akan nilai Budaya dan Pariwisata Lokal.

"Film ini menarik, karena ada Danau Maninjau lalu Ada Desa Sigiran dengan Kelok 44. Saya ucapkan terima kasih karena ini mengangkat pariwisata juga nih dan budaya kita, gotong royong," ucap Sandiaga Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno, seperti yang dikutip dari siaran pers Visinema, Selasa (6/6/2023).

Dalam acara tersebut, turut ditampilkan juga video trailer film 'Onde Mande' kepada jajaran Kemenparekraf serta media yang hadir. Selain itu, acara tersebut turut dihadiri oleh para filmmakers dan pemeran Onde Mande.



Sandiaga Uno sendiri sangat mengapresiasi kehadiran film 'Onde Mande!' besutan sutradara Paul Fauzan Agusta tersebut. Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga memastikan, bahwa kementeriannya mendukung penuh film 'Onde Mande!' dan menyebut film tersebut bagus untuk ditonton masyarakat, lantaran menggerakan ekonomi kreatif dan sektor pariwisata.

"Keren banget, nih, dapet subsektor filmnya dari ekonomi kreatif, dapat promosi destinasi wisatanya juga," tutur Sandiaga.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini menambahkan, bahwa pihaknya akan mengembangkan potensi Danau Maninjau sebagai lokasi pariwisata. Dia juga menilai film 'Onde Mande!' mengusung tema dan genre yang segar di jagat perfilman Tanah Air.

Karena mengangkat cerita, makanan, lagu dan destinasi wisata yang khas, Made menjelaskan pihaknya ingin sekali saat film tersebut meledak nanti akan banyak sekali orang yang ingin mengunjungi Danau Maninjau.

"Kami akan undang travel agent, online maupun konvensional untuk jualan paket berkunjung ke Danau Maninjau. Paket Onde Mande!, jadi makanannya, destinasinya, danaunya, lagu, semua. Kita akan amplifikasi di seluruh jaringan kita. Saya rasa ini prospeknya sangat bagus," ujar Made.

Sebagai informasi, 'Onde Mande!' merupakan film bergenre drama keluarga dan komedi. Film tersebut mengangkat budaya masyarakat Minangkabau.

Menariknya, film ini juga menyuguhkan panorama alam hingga potensi wisata Sumatera Barat untuk memanjakan mata para penonton.

Film One Mande juga turut dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Tanah Air, seperti Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Shahabi Sakri, Ajil Ditto, dan Musra Dahrizal.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)