Tak Hanya Lindungi Kulit dari Bahaya UV, Sunscreen Juga Bisa Berfungsi sebagai Primer Makeup

Selasa, 06 Juni 2023 - 11:00 WIB
loading...
Tak Hanya Lindungi Kulit dari Bahaya UV, Sunscreen Juga Bisa Berfungsi sebagai Primer Makeup
Narasumber dan moderator dalam sesi talkshow untuk mengiringi peluncuran NIVEA Sunscreen Serum di Jakarta, belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Paparan sinar ultraviolet (UV) dapat merusak kulit. Sinar yang berasal dari matahari itu tidak hanya bisa mengenai kulit saat kita berada di luar ruangan, tetapi juga menembus kaca dan serat pakaian. Bahkan pada saat hari sedang berawan sekali pun, kita masih bisa terpapar sinar UV.

Karena itu, penting untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen. Tak hanya kulit tubuh, tapi juga wajah.

Namun sayang, ternyata masih banyak orang, khususnya wanita, yang enggan memakai sunscreen pada wajah karena teksturnya dianggap dapat merusak makeup.

"Banyak perempuan Indonesia yang sudah menyadari bahaya sinar UV terhadap kesehatan kulit, tetapi masih banyak yang enggan menggunakan sunscreen," kata Tessa Indira, Brand Manager NIVEA Body, Creme, Sunbody, di ajang Beauty Fest Asia 2023, belum lama ini.

Salah satu alasan utamanya, menurut Tessa, adalah tekstur sunscreen yang lengket dan kerap meninggalkan whitecast sehingga dapat mengganggu makeup.

"NIVEA ingin menjawab kebutuhan akan sunscreen yang memberikan perlindungan maksimal, namun tetap ramah untuk penggunaan makeup. Karena itu, kami hadirkan NIVEA Sunscreen Serum dalam kemasan sachet yang praktis untuk dibawa bepergian," papar Tessa.

Pada kesempatan yang sama, beauty influencer Abel Cantika memberikan tips penggunaan sunscreen yang nyaman dalam rutinitas makeup.

"Sebelum menggunakan makeup, lakukan persiapan kulit yang meliputi pembersihan, pelembaban, dan perlindungan dengan menggunakan sunscreen. NIVEA Sunscreen Serum Sachet merupakan salah satu produk sunscreen yang sangat disukai oleh beauty enthusiast karena teksturnya yang ringan dan berfungsi ganda sebagai light primer sebelum penggunaan foundation," ungkap Abel.

"Dengan format kemasan sachetnya, produk ini dapat dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana, sehingga memudahkan untuk re-apply sesuai dengan anjuran, yaitu setiap 3 jam sekali," tambahnya.

NIVEA Sunscreen Serum Sachet hadir dengan SPF 50+ dan PA+++. SPF menunjukkan tingkat perlindungan terhadap sinar UV B yang dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar. Sedangkan PA memberikan perlindungan terhadap sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan dini kulit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)