48 Ribu Pengunjung Hadir di INDOFEST 2023, Lampaui Target Awal

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:07 WIB
loading...
48 Ribu Pengunjung Hadir di INDOFEST 2023, Lampaui Target Awal
Terima Kasih, 48 Ribu Pengunjung Hadir di INFOFEST 2023 Sampai Jumpa di Lebaran Anak Outdoor Tahun Depan. (Foto: dok INFOFEST)
A A A
JAKARTA - Gelaran Indonesia Outdoor Festival atau INDOFEST 2023 yang diselenggarakan pada 1-4 Juni 2023 di Istora Senayan Jakarta sukses memikat 48 ribu pengunjung yang datang untuk berburu perlengkapan olahraga luar ruang.

Project Director INDOFEST Eva Fitri Yeni, di Jakarta, Senin (5/6/2023) mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan dan antusiasme masyarakat yang datang ke event ‘Lebaran Anak Outdoor’ itu.

“Kami ucapkan terima kasih bagi para pengunjung, sponsor serta Eksibitor yang hadir dan terus memberikan dukungannya. Total selama 4 hari tercatat terdapat 48.180 pengunjung, hal itu melebihi target kami yaitu 40 ribu pengunjung,” ujarnya.

Ivy sapaan akrab Eva Fitri Yeni menjelaskan, INDOFEST 2023 sengaja dibuat saat momen libur panjang atau long weekend. Hal itu Berkaca pada tahun 2019, pihaknya bisa memperoleh lebih dari 60 ribu pengunjung dengan kondisi yang sama (libur long weekend).

“Tahun ini kami punya ekspektasi yang sama, harapannya bisa menyamai (jumlah pengunjung) di tahun 2019. Alhamdulillah meskipun belum menyamai di tahun tersebut. Dan tahun ini total transaksi mencapai lebih dari Rp 40 miliar,” katanya.

COS EVENT selaku penyelenggara INDOFEST 2023 juga berharap di tahun 2024, pihaknya akan tetap membuat inovasi dan kolaborasi yang bisa memperkaya event dengan hal-hal baru. Dan akan menyelenggarakan INDOFEST dengan kapasitas yang lebih besar.

Untuk evaluasi, Ivy pun menjelaskan terkait lokasi penyelenggaraan dimana tahun lalu INDOFEST diselenggarakan di Hall B JCC, Jakarta, bahwa masing-masing lokasi memiliki kelebihan dan kekurangan.

48 Ribu Pengunjung Hadir di INDOFEST 2023, Lampaui Target Awal

Ketika diselenggarakan di JCC dengan gedung yang full indoor dengan pendingin udara yang dingin dan bagus bisa memberikan kenyamanan sehingga pengunjung betah berlama-lama di area pameran.

“Ketika diselenggarakan di Istora Senayan dengan lokasi yang semi outdoor, walaupun sudah kami siasati dengan berbagai fasilitas namun karena cuaca yang cukup terik sehingga suasana di pameran menjadi kurang nyaman bagi sebagian pengunjung dan sebagian Eksibitor. Untuk itu perlu evaluasi lebih lagi apabila akan diselenggarakan di lokasi yang semi outdoor seperti di Istora Senayan,” katanya.

Ivy juga mengucapkan Terima kasih kepada para sponsor. Juga kepada 65 Eksibitor products dan Services yang di total lebih dari 100 brand. Kemudian ada 25 Eksibitor dari Komunitas, 15 Taman Nasional, 23 Tenan Kuliner, Variety Aktivities dan Media Partner .

“Jadi sobat INDOFEST sampai jumpa dan bersilaturahmi lagi di Lebaran Anak Outdoor 2024. Pantengin terus informasi di sosial media kita di Instagram @indofestofficial,” katanya.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)