Tak Bisa Didamaikan dalam Mediasi, Proses Cerai Virgoun dan Inara Rusli Berlanjut

Rabu, 07 Juni 2023 - 13:51 WIB
loading...
Tak Bisa Didamaikan dalam Mediasi, Proses Cerai Virgoun dan Inara Rusli Berlanjut
Virgoun usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (7/6/2023). Foto/MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Sidang mediasi perceraian Virgoun dan Inara Rusli hari ini gagal mencapai kata sepakat. Keduanya bersikeras untuk berpisah dan mengakhiri pernikahan telah dijalani selama sembilan tahun.

Sidang mediasi yang digelar tertutup di Pengadilan Agama Jakarta Barat itu berlangsung kurang lebih dua jam. Hakim telah menganjurkan pasangan ini untuk rujuk, namun mereka tetap ingin cerai.

Hal itu disampaikan oleh pengacara Virgoun, Wijayono Hadi Sukrisno, setelah mendampingi kliennya menjalani sidang mediasi. Wijayono Hadi Sukrisno mengatakan, kliennya bersepakat cerai dengan Inara karena tidak menemukan titik temu atas persoalan rumah tangga mereka.



"Hari ini Rabu 7 Juni, sidang tadi hakim sudah ditetapkan mediasi dan langsung ketemu di ruang mediator. Acara sesuai agenda mediasi," ujar Wijayono Hadi Sukrisno kepada awak media di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (7/6/2023).

"Mediasi sudah dilakukan satu jam lebih. Diskusi banyak hal dan keterangan dari hakim mediator bahwa mediasi gagal," sambungnya.

Sementara itu, Virgoun sendiri enggan berkomentar banyak soal kisruh rumah tangganya. Ia berdalih, itu urusan pribadi.

"Saya nggak banyak ber-statement, karena secara hukum segala macam, saya serahkan ke pengacara," ujar Virgoun.

Virgoun mengaku sangat memikirkan masa depan anak-anaknya. Itu sebabnya dia memilih untuk tidak berkomentar soal masalah rumah tangga.



"Saya nggak mau ber-statement banyak, karena untuk masa depan anak. Saya nggak mau apa pun keluar dari mulut saya tentang masalah rumah tangga saya. Terima kasih," ujar Virgoun.

Sebagaimana diketahui, Inara Rusli resmi melayangkan gugatan cerai atas Virgoun ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat pada 22 Mei lalu. Inara melampirkan tujuh tuntutan, mulai hak asuh anak, pemberian nafkah, hingga harta gono-gini.

Sementara Virgoun dan Inara Rusli telah menikah sekitar sembilan tahun, tepatnya sejak 14 Desember 2014. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai tiga orang anak yakni Starla Rhea Idola Virgoun, Faithlee As-Sya'ir Virgoun, dan Terang Sharique Virgoun.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)