7 Rekomendasi Destinasi Top Indonesia Saat Liburan Sekolah

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:07 WIB
loading...
7 Rekomendasi Destinasi Top Indonesia Saat Liburan Sekolah
(Ilustrasi foto: dok Freepik)
A A A
JAKARTA - Libur sekolah hampir tiba! Apakah Anda sudah memiliki rencana akan pergi ke mana dengan si buah hati? Ke mana pun itu, pastikan untuk pesan saja tiket pesawat untuk liburan sekolah melalui Traveloka.

Indonesia sendiri terdiri dari banyak tempat wisata yang ideal untuk liburan sekolah yang mengesankan dan edukatif. Berbagai tempat wisata ini juga tidak kalah menarik dengan tempat destinasi wisata top edukatif di negara lain. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi saat liburan sekolah di Indonesia.

Pilihan Tempat Liburan ke Destinasi Top Indonesia saat Liburan Sekolah

1. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau sering disingkat TMII adalah destinasi wisata yang ideal untuk liburan sekolah. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang keanekaragaman budaya Indonesia dengan mengunjungi replika rumah adat, taman-taman etnobotani, dan museum-museum yang menarik.

Tak hanya itu, anak-anak juga dapat menikmati wahana permainan, seperti kereta gantung dan perahu bebek di Danau Mini. Selain TMII Anda dapat merencanakan kunjungan ke tempat-tempat menarik dan edukatif lainnya di Jakarta, seperti Monumen Nasional atau Museum Sejarah Jakarta.

2. Jatim Park 2
Jatim Park 2 adalah taman hiburan yang menyenangkan dan edukatif di kota Batu, Malang. Di sini, anak-anak dapat menikmati wahana seperti roller coaster, bianglala, dan wahana air.

Jatim Park 2 terdiri dari berbagai area menarik, cocok untuk mengenalkan berbagai fauna ke anak-anak. Beberapa area yang bisa Anda kunjungi seperti Museum Satwa, Butterfly Garden, dan Space Adventure untuk belajar tentang satwa langka, serangga, dan astronomi. Tak hanya Jatim Park 2, di Batu, Malang, juga memiliki banyak tempat wisata menarik lainnya, seperti Museum Angkut dan Kusuma Agrowisata.

3. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan adalah tempat yang sempurna untuk liburan sekolah yang edukatif. Di sini, anak-anak dapat melihat beragam satwa, termasuk gajah, singa, dan jerapah. Kebun binatang ini juga memiliki area edukasi di mana mereka dapat mempelajari tentang konservasi satwa dan pentingnya menjaga keanekaragaman hayati.

4. Taman Laut Bunaken
Untuk pengalaman liburan sekolah yang mengesankan, kunjungi Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara. Destinasi ini menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan, dengan terumbu karang yang memukau dan kehidupan laut yang melimpah.

Anak-anak dapat melakukan snorkeling atau menyelam bersama instruktur yang berpengalaman untuk melihat ikan-ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang spektakuler.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)