Mengenal Golden Buzzer, Penghargaan Putri Ariani di America’s Got Talent

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:58 WIB
loading...
Mengenal Golden Buzzer, Penghargaan Putri Ariani di America’s Got Talent
Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Apa itu Golden Buzzer? Istilah ini mendadak banyak dicari setelah Putri Ariani mendapatkannya di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) .

Sekadar informasi, Putri Ariani merupakan seorang remaja asal Indonesia yang tengah menjadi pusat perhatian. Baru-baru ini, dia tampil dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent.

Menampilkan suara yang merdu. Putri berhasil membuat para juri takjub. Terutama Simon Cowell yang bahkan memberinya Golden Buzzer.

Baca juga: Terpukau dengan Suara Putri Ariani, Heidi Klum: Saya Melihat Grammy di Masa Depan

Lantas, apa sebenarnya Golden Buzzer ini? Simak ulasannya berikut ini.

Apa itu Golden Buzzer di America’s Got Talent?

America’s Got Talent (AGT) banyak disukai orang-orang bukan tanpa alasan. Salah satu faktor utamanya adalah karena acara ini memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menunjukan keahliannya.

Di samping itu, terdapat salah satu istilah yang cukup populer di AGT, yakni Golden Buzzer. Jika mengartikannya dalam bahasa Indonesia, Golden Buzzer memiliki terjemahan ‘Bel Emas’.

Namun, jangan salah paham dulu. Itu bukanlah bel atau tombol emas biasa. Mengutip laman Distractify, Golden Buzzer biasanya ditekan juri ketika merasa sangat terpukau oleh penampilan kontestan.

Dalam aturannya, kontestan yang mendapat Golden Buzzer akan langsung menuju babak Live Performance Stage. Singkatnya, peserta yang mendapat Golden Buzzer ini memiliki keistimewaan untuk maju langsung ke babak Live Show tanpa mengikuti fase-fase lainnya.

Melihat ke belakang, pemberian Golden Buzzer ini diperkenalkan pada musim ke-10 AGT. Sebelum menjadi tiket lolos peserta ke babak Live Show, pemberiannya diperuntukkan guna menyelamatkan peserta dari eliminasi.


Siapa yang Memberikan Golden Buzzer?

Golden Buzzer bisa diberikan oleh para juri yang bertugas. Biasanya, keistimewaan tersebut dikeluarkan untuk peserta yang memang memukau hati para juri atas penampilannya di atas panggung.

Meski demikian, Golden Buzzer juga memiliki aturan. Saking istimewanya, Golden Buzzer hanya bisa diberikan satu kali per juri selama keseluruhan musim.

Itulah penjelasan terkait istilah Golden Buzzer yang baru saja didapatkan kontestan asal Indonesia, Putri Ariani di America’s Got Talent (AGT).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)