Geger Penampakan Kuntilanak di Imigrasi Johor Bahru, Disebut Pontianak oleh Warganet Malaysia

Kamis, 08 Juni 2023 - 20:35 WIB
loading...
Geger Penampakan Kuntilanak di Imigrasi Johor Bahru, Disebut Pontianak oleh Warganet Malaysia
Warganet belum lama ini dibuat geger dengan potret penampakan sesosok kuntilanak di komplek gedung Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina (CIQ) Johor Bahru, Malaysia. Foto/Twitter @MothershipSG
A A A
JOHOR BAHRU - Warganet belum lama ini dibuat geger dengan potret penampakan sesosok kuntilanak di komplek gedung Bea Cukai, Imigrasi dan Karantina (CIQ) Johor Bahru, Malaysia. Penampakan samar-samar hantu perempuan berambut panjang dan berbaju putih itu terlihat sedang berada di lantai dua gedung tersebut.

Menariknya, beberapa media Malaysia dan warganet asal Negeri Jiran memiliki nama tersendiri untuk hantu berambut panjang itu. Bukan kuntilanak seperti di Indonesia, melainkan Pontianak.

Nama Pontianak tentu tidak asing di Tanah Air. Pontianak merupakan ibu kota Kalimantan Barat. Namun, di Malaysia, nama kota ini justru merujuk pada sesosok hantu perempuan berambut panjang yang biasa disebut kuntilanak oleh orang Indonesia.



“Pontianak' entity sighted at JB immigration complex, not Tuas Checkpoint (Entitas 'Pontianak' terlihat di kompleks imigrasi JB, bukan Tuas Checkpoint),” tulis akun Twitter @mothershipsg, sambil menyertakan link berita terkait penampakan sosok yang mereka sebut Pontianak itu, dikutip Kamis (8/6/2023).

Namun, setelah ditelusuri, ada juga potret serupa terkait penampakan kuntilanak di lokasi yang sama namun di lantai berbeda. Potret tersebut pertama kali diunggah oleh salah satu akun Facebook pada 3 Juni 2023.

Dalam potret kedua, terlihat kuntilanak berada di lantai 1 dan tampak sedang di area pintu masuk gedung Imigrasi. Hal ini lantas membuat warganet ragu terkait keaslian potret penampakan kuntilanak yang viral tersebut.

Namun, tidak sedikit juga yang malah menimpali postingan potret penampakan kuntilanak tersebut dengan jokes ‘receh’. Bahkan, ada warganet Indonesia yang ikut berkomentar karena penamaan kuntilanak di Malaysia adalah Pontianak.



“Kuntilanak ini setan asia tenggara ya? ada pocong juga gak sih disana?” tanya akun @jo*****.

“KUNTILANAK not Pontianak,” ujar @el******.

“Mungkin dia lupa bawa passport makanya dia tertahan disitu,” celetuk @ed******.

“Lupa bawa passport,” canda @bw*****.

“Kenapa hantu suka pakai baju putih? Kenapa tidak pink atau biru?” tanya @ed*****.

“Pontianak adalah adiknya kuntilanak,” timpal @ber****, bergurau.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)