Muda dan Cantik, Ini Alasan Putri Jasmine Tertarik dengan Dunia Politik

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:18 WIB
loading...
Muda dan Cantik, Ini Alasan Putri Jasmine Tertarik dengan Dunia Politik
Sepanjang mempunyai keinginan serta tekad kuat untuk terus belajar, tampaknya tidak ada masalah jika terjun ke dunia politik di usia belia. / Foto: Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Terjun ke dunia politik di usia muda bukanlah hal baru di Tanah Air. Banyak anak-anak muda turut berkecimpung di dunia politik, karena bidang tersebut tidak pernah memandang usia.

Sepanjang mempunyai keinginan serta tekad kuat untuk terus belajar, tampaknya tidak ada masalah jika terjun ke dunia politik di usia belia.

Sebagai seorang lulusan Ilmu Pemerintahan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, Putri Jasmine pun mengamini hal tersebut.



Putri, yang sudah memiliki keinginan untuk terjun di dunia politik sejak semasa SMA, menyadari jika sebenarnya setiap sisi kehidupan manusia bersinggungan dengan politik, bahkan sejak kali pertama lahir di dunia.

"Dari zaman dulu aku merasa semua kegiatan yang kita lakukan dari kita lahir sampai nantinya meninggal, itu berkaitan dengan kebijakan publik dan politik," ujar Putri Jasmine dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Putri Jasmine, Cantik, Tampil Nyentrik, Wisudawan Terbaik Ilmu Politik di kanal YouTube Partai Perindo , Jumat (9/6/2023).

"Misalnya ketika lahir bikin akta kelahiran, masuk SD ada berkas-berkas, terus nanti bikin KTP sampai akhir hayat masih berurusan sama itu kan," lanjut Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,95.

Putri Jasmine menilai bahwa sudah sewajarnya jika setiap orang memiliki kepekaan terhadap apa yang menjadi hak dan tanggung jawabnya sebagai seorang warga negara.

"Sehingga ketika ada aturan yang berlaku, kita pun memahami apa dampak yang akan terjadi. Bukan sekedar mematuhi dan menuruti apa yang telah diatur," kata Putri Jasmine, yang juga finalis Indonesian Idol 2020.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan nantinya dirinya ikut terjun ke dunia politik mengingat berbagai sisi kehidupannya yang terus bersinggungan dengan dunia politik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)