Chapter 986 One Piece Bikin Editornya Nangis Saking Emosionalnya

Jum'at, 24 Juli 2020 - 19:30 WIB
loading...
Chapter 986 One Piece Bikin Editornya Nangis Saking Emosionalnya
Chapter 986 One Piece disebut sebagai salah satu chapter yang paling emosional di serial ini. Bahkan, salah satu editornya mengaku menangis saat membacanya. (Comic Book)
A A A
Chapter 986 One Piece belum akan dirilis hingga sepekan ke depan. Namun, sejumlah spoiler-nya telah muncul di daring. Salah satu yang membuat chapter ini sangat dinantikan adalah kabar bahwa chapter 986 adalah episode paling emosional di serial ini. Editor One Piece bahkan mengaku menangis saat membacanya.

Editor itu, Takano Ken, mengatakan, dia telah membaca chapter terbaru One Piece tersebut. Menurut IBTimes, Takano adalah salah satu editor yang bekerja dekat dengan pembuatOne Piece, Eiichiro Oda. Takano mengaku chapter terbaru One Piece itu membuatnya menangis. Akun sandman_AP yang merupakan penerjemah manga, mencuit kalau ini adalah kali pertama Takano menangis sejak menjadi editor One Piece.

“Di live streaming, editor One Piece Takano mengungkapkan kalau dia menangis saat membaca chapter terbaru. Ini adalah kali pertama dia menangis sejak menjadi editor OP. Saya bertanya-tanya seperti apa chapter baru itu nantinya,” tulis sandman_AP. (Baca Juga: 5 Karakter yang Diperkirakan Bakal Mati di Busur Wano One Piece )

Cuitan itu segera mendapatkan beragam komentar dari para penggemar. Tidak setiap hari One Piece membuat orang menangis. Namun, chapter apa pun yang melibatkan emosi seperti itu selalu disambut dengan tangan terbuka. Pertanyaannya adalah dia menangis karena bahagia atau sedih. Dikutip dari Comic Book, Takano tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait chapter tersebut sehingga para penggemar pun akan semakin penasaran.

Yang pasti, para penggemar harus bersiap. One Piece dikenal tidak segan membunuh karakternya jika masa mereka tiba. Sebagian besar karakter di serial ini tengah terlibat dalam pertempuran saat ini, jadi apa pun bisa terjadi. Chapter 986 baru akan dirilis pada 3 Agustus mendatang.

Kabar tentang emosionalnya chapter itu telah mencuatkan berbagai teori penggemar terkait One Piece. Di Reddit, seorang pengguna bernama Doom_shoot berteori bahwa setelah Kiku membunuh Kanjuro, para pengikut Oden tahu kalau dia bukanlah seorang pengkhianat, tapi orang baik. Kanjuro diduga memalsukan hubungannya dengan Orochi sehingga dia bisa mendapatkan kepercayaan Kaido.

Pengguna Reddit itu juga percaya kalau Momonosuke sekarang adalah salah satu masterpiece-nya Kanjuro. Dia hanyalah lukisan. Apalagi Kanjuro bisa menggambar sesuatu dan menghidupkannya. Kanjuro mulai mendapatkan hidup yang berarti lagi setelah dia bergabung dengan pengikut Oden. Dia melakukannya karena Topi Jerami dan sekutunya telah berhasil membebaskan Wano. (Baca Juga: 5 Cara One Piece Bakal Mengakhiri Busur Negara Wano )

Dikutip dari Omnitos, teorinya adalah setelah bergabung dengan Kinemon, Kanjuro mulai mendapatkan hidup yang berarti lagi. Dia mendapatkan banyak teman, menjadi sekutu para pengikut Oden dan tahu bahwa hidupnya tak lagi tak ada artinya. Setelah pemberontakan gagal pada 20 tahun lalu, dia tahu kalau ingin menang, dia harus mengorbankan hidupnya.

Pengguna lain di Reddit, mashy787, mengatakan, satu-satunya hal yang bisa menyakitkan dia adalah kalau manga itu akan mengungkapkan jika kakak Luffy, Sabo, mati. Penggemar lain mengesampingkan pernyataan Takano dan menyebut kalau dia hanya membesar-besarkan chapter baru itu.

Chapter 985 telah mengungkapkan rencana Kaido untuk Wano dan putrinya, Yamato. Ada kemungkinan kalau chapter 986 One Piece akan berfokus pada orang penting lainnya di busur ini, utamanya para pengikut Oden.
(alv)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3698 seconds (11.210#12.26)