UUD Festival Jakarta 2023: 2 Bintang, 2 Generasi, Satu Panggung!

Senin, 12 Juni 2023 - 10:55 WIB
loading...
UUD Festival Jakarta 2023: 2 Bintang, 2 Generasi, Satu Panggung!
Ujung Ujungnya Dangdut Festival Jakarta 2023: 2 Bintang, 2 Generasi, Satu Panggung. (Foto: dok UUD Festival)
A A A
JAKARTA - Setelah Sukses menggoyang Banyuwangi dan Semarang, Kini Ujung Ujungnya Dangdut Festival akan hadir mengoyang Jakarta. Sabtu, 1 Juli 2023, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.

Ujung Ujungnya Dangdut memberikan kejutan tak terduga. Pertama kali dalam sejarah dangdut, menghadirkan 2 Bintang, 2 Generasi di 1 Panggung: Kolaborasi lintas generasi Raja Dangdut Rhoma Irama dan Denny Caknan.

Di panggung UUD Festival Jakarta tentunya akan menyuguhkan tampilan yang berbeda. Karena meskipun keduanya berada dalam genre dangdut, namun mereka memiliki warna dangdut yang berbeda.

Ciri khas yang dimiliki musik Rhoma Irama adalah irama perpaduan musik melayu, india dan pop rock. Sementara Denny Caknan memiliki ciri khas pada lagu jawa koplo. Tentunya akan menjadi kolaborasi yang apik diantara keduanya.

Ujung-ujungnya Dangdut sendiri adalah sebuah festival musik dengan konsep yang unik oleh Denny Caknan dan Melanie Subono. Di festival musik Ujung-ujungnya Dangdut ini bukan hanya penyanyi dangdut nasional yang akan tampil di sana tapi juga tampil musisi non dangdut yang akan menyanyikan satu lagu dangdut atau mereka akan meng-aransemen lagu mereka menjadi dangdut.

Ujung-ujungnya Dangdut dari awal pendiriannya bertujuan untuk menaikkan kelas musik dangdut sampai ke level dunia dengan desain panggung yang menarik, pengalaman festival musik yang profesional dan line up artis yang bisa menarik kalangan muda penyuka musik genre apapun.

Tentunya hal ini sejalan dengan keinginan Raja dangdut Rhoma Irama yang juga ingin memajukan musik dangdut, terutama di dunia internasional, salah satu caranya ikut terlibat dalam mendaftarkanmusik dangdut masuk UNESCO, ia merasa bangga musik dangdut sebagai warisan budaya dan bisa dikenal lebih luas oleh dunia.

Selain Raja Dangdut Rhoma Irama dan Denny Caknan, Festival Ujung-ujungnya Dangdut Jakarta, juga turut dimeriahkan musisi dangdut dan non dangdut, antara lain: Melanie Subono & PPK, Mekar Disko, NTRL, Braves Boy, Lala Widy, Woro Widowati dan lainnya.

Untuk pembelian tiket sudah mulai di buka di tanggal 10 Juni 2023 dan bisa di beli di www.uud.asia .

Semoga kesuksesan festival Ujung-ujungnya Dangdut di Jakarta menjadi pembuka jalan untuk menembus pasar musik dunia.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)