Tak Punya Pekerjaan, Andhara Early Banting Setir Jadi Penjual Makanan Kantin dan Antar Jemput Sekolah

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:00 WIB
loading...
Tak Punya Pekerjaan, Andhara Early Banting Setir Jadi Penjual Makanan Kantin dan Antar Jemput Sekolah
Andhara Early dikabarkan jatuh bangkrut hingga harus memulai roda ekonomi keluarganya dari nol. Foto/Instagram Andhara Early
A A A
JAKARTA - Aktris dan model Andhara Early dikabarkan jatuh bangkrut hingga harus memulai roda ekonomi keluarganya dari nol. Lama tak dapat tawaran pekerjaan di dunia hiburan, wanita yang memulai karier sebagai model majalah remaja itu kini mencari nafkah dari berjualan makanan di kantin sekolah hingga menerima layanan antar jemput siswa.

'Keterpurukan' keluarga Early bermula dari masa pandemi Covid-19. Saat itu, Early dan suami, Bugi Ramadhan, sebenarnya sudah bekerja kantoran selama lima tahun. Namun, gara-gara ritme kerja yang tak kenal waktu dan pressure-nya yang tinggi, pasangan yang menikah pada 2011 itu pun memutuskan resign dari pekerjaan mereka.



"Aku kan di entertainment sejak 1995. Aku ingin sesuatu yang baru nih. Makanya aku akhirnya kerja kantoran," ungkap Early di acara Brownis, Selasa (13/6/2023).

"Suamiku mau resign duluan (saat pandemi). Ya udah, berarti tinggal aku nih (yang bekerja). Nggak tahunya tiga bulan setelah suami resign, kejadian yang sama terjadi sama aku," bebernya lagi.

Early dan suami berani mengambil langkah tersebut lantaran yakin bakal cepat memperoleh pekerjaan baru setelah itu. Namun, keyakinan mereka tak terbukti. Berbulan-bulan keduanya tidak bekerja hingga harus menggunakan tabungan untuk biaya hidup dan membayar segala tagihan, terutama KPR.



"KPR (angsurannya) masih 12 tahun lagi nih dari 20 tahun. Kita ngobrol ke bank minta dikurangi (cicilannya), ternyata setelah dihitung-hitung (hasilnya) malah kita seperti (angsur) dari awal lagi. Wah nggak deh," beber artis 43 tahun itu.

Tak ingin terbebani oleh angsuran KPR yang tinggi, Early dan suami akhirnya memutuskan untuk melunasi utang tersebut hingga menghabiskan seluruh uang di tabungan mereka.

Setelah itu, demi memutar roda ekonomi keluarga, Early mau menerima tawaran untuk berjualan makanan di kantin sekolah. Ia juga tak malu membuka jasa antar jemput anak sekolah.

"Aku nggak gengsi. Yang penting kan halal," ujar Early.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)