Makin Beragam, Fashion Muslimah Dorong Eksplorasi Gaya Pribadi

Senin, 12 Juni 2023 - 13:33 WIB
loading...
Makin Beragam, Fashion Muslimah Dorong Eksplorasi Gaya Pribadi
Bukan sekadar tren, banyak fashion berkualitas yang menginspirasi penggunanya mengeksplorasi kecantikan dan gaya mereka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Fashion yang menjadi subsektor utama ekonomi kreatif terus berkembang di Tanah Air. Industri kreatif fesyen memiliki kekuatan untuk menjadi motor penggerak ekonomi kreatif Indonesia.

Salah satu dunia fashion yang terus berkembang di Tanah Air adalah fashion muslim. Dengan jumlah populasi pemeluk Islam terbesar di dunia, maka tidak mengherankan jika hal tersebut terjadi.

Bukan sekadar tren, banyak fashion berkualitas yang menginspirasi penggunanya mengeksplorasi kecantikan dan gaya mereka. Hal ini sebagaimana dilakukan salah satu brand fashion lokal, Ainayya.



Dengan mengedepankan keunikan dalam inovasinya, Ainayya mencoba memperkenalkan koleksi terbarunya, yakni Claira Dress dan Claira Koko warna Sage Green, serta Oryza Sèries baru. Lini koleksi itu sukses memukau banyak kalangan, termasuk artis Tanah Air, seperti Venna Melinda, Roger Danuarta, Cut Ratu Meyriska, hingga Siti Badriah.

Sejak kehadirannya pada 2016, brand fashion muslim ini tidak pernah berhenti untuk mengangkat warisan dan budaya Indonesia di kancah internasional. Salah satu pencapaian istimewanya adalah menciptakan tren warna sage green yang viral di tahun ini.

Claira Dress dan Claira Koko warna sage green, yang dipakai Venna Melinda dan putranya pada Maret 2022, menjadi produk yang sangat diminati. Selain itu, Oryza Series berwarna sage green juga dikenakan keluarga Roger Danuarta dan Cut Ratu Meyriska, serta pedangdut terkenal, Siti Badriah dan suaminya, Krisjiana Baharudin.

Mengedepankan dress bergaya vintage dan timeless, Putri Primalia sebagai pendiri dan pemilik Ainayya berupaya agar koleksi brandnya bisa digunakan untuk acara formal namun tetap terlihat santai.

Sebelumnya, Putri Primalia kesulitan untuk menemukan pakaian muslimah yang anggun dan serbaguna dengan sentuhan vintage.

Ainayya sendiri pernah menggelar Digital Runway pada Maret 2022. Event ini pun menghadirkan sejumlah artis ternama sebagai model, di antaranya Fenita Arie, Venna Melinda, Revalina S Temat, serta penyanyi Febri Putri.



"Saya sangat bangga melihat perkembangan Ainayya selama ini. Awalnya, saya hanya mencari pakaian muslimah yang sesuai dengan gaya dan selera saya sendiri. Namun, melalui perjalanan ini, Ainayya telah menjadi simbol tren warna dan gaya busana muslimah bergaya vintage," tutur Putri Primalia dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)