10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:46 WIB
loading...
10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia
Dubai menjadi kota yang paling besar dalam mendapatkan pendapatan dari wisatawan asing. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Banyak kota di dunia kini berlomba untuk menarik kunjungan wisatawan . Selain itu, mereka juga mendorong para wisatawan untuk berbelanja dan bereksplorasi sehingga menghasilkan pendapatan besar bagi kota tersebut.

Mulai dari kota gurun Dubai yang mewah hingga kota cahaya dan cinta, Paris, banyak pelancong internasional saat ini ingin menjadikan kota tersebut dalam daftar tujuan mereka. Selain itu, dalam beberapa kasus, mereka mencari pengalaman mewah yang mereka lewatkan saat pandemi menghentikan dunia.

Berikut adalah 10 kota terbaik di dunia yang mendapatkan penghasilan besar dari wisatawan versi World Travel and Tourism Council (WTTC) pada 2022.

1. Dubai

10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Foto/Reuters

Dari Burj Khalifa merupakan ikon Dubai karena menjadi bangunan tertinggi di dunia, hingga wisata gurun dan kapal pesiar, Dubai menawarkan pengalaman luar biasa bagi pengunjung internasional.

Reputasi kota untuk belanja kelas atas bebas pajak dan komitmennya untuk memberikan pengalaman mewah telah menjadikannya tujuan wisata teratas bagi pembeli barang mewah dari seluruh dunia.

Lokasi adalah faktor lain dalam kesuksesan kota. Dubai berada di persimpangan alami antara Eropa, Asia, Afrika, dan Timur Tengah, dan merupakan rumah bagi salah satu bandara tersibuk dan terhubung dengan baik di dunia.

Pelancong internasional menghabiskan hampir USD29,42 miliar di kota ini pada tahun 2022.


2. Doha

10 Kota yang Meraih Pendapatan Besar dari Wisatawan, Nomor 4 dan 9 dari Asia

Foto/Reuters

Doha merupakan ibu kota Qatar. Pencakar langit dan bermil-mil pantai berpasir berlimpah di kota yang mengesankan ini. Ada apartemen mewah di sepanjang Teluk serta perairan biru yang indah.

Selain itu, kota tersebut memiliki beberapa tempat makan, acara, dan museum terbaik di negara ini. Ini adalah tempat yang bagus untuk melakukan bisnis.

Inovasi dan semangat telah mendorong Doha keluar dari padang pasir. Sebagai pusat kegiatan ekonomi Timur Tengah, ia telah berkembang dari sebuah desa aktif yang sederhana. Berbagai atraksi dan bisnis bernilai miliaran dolar menjadi ciri khas Qatar. Keragaman budaya yang berkembang pesat di Doha membedakannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)