Batal Berangkat Haji Tahun Ini, Raffi Ahmad Intropeksi Diri

Rabu, 14 Juni 2023 - 17:35 WIB
loading...
Batal Berangkat Haji Tahun Ini, Raffi Ahmad Intropeksi Diri
Raffi Ahmad mengaku batal berangkat haji tahun ini. Dia mengurungkan niatnya untuk menjalankan ibadah di Tanah Suci meski berbagai persiapan telah dilakukan. Foto/Instagram Raffi Ahmad
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad mengaku batal berangkat haji tahun ini. Dia pun harus mengurungkan niatnya untuk menjalankan ibadah di Tanah Suci meski berbagai persiapan telah dilakukan.

Mulai dari pengajian hingga manasik haji telah dilakukan Raffi . Rencananya, Raffi akan berangkat haji tahun ini dengan memboyong sang istri Nagita Slavina, sang ibu Amy Qanita, ibu mertua Rieta Amilia, dan karyawannya.

"Mungkin berangkat haji, berangkat umrah gitu kalau belum waktunya. Abisan dari awal ada aja. Persiapan udah semua, nggak jadi (berangkat haji). Udah 99 persen," kata Raffi dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Rabu (14/6/2023).

Setelah batal berangkat haji, suami Nagita Slavina ini mencoba untuk intropeksi diri terkait niatnya ke Tanah Suci. Sebab, dia mengaku menjalankan ibadah ini karena diajak oleh sang ibu.





"Aku juga intropeksi diri. Kemarin itu memang aku diajakin sama mama, bukan aku ngajak mama tapi si mama ngajak. Niatnya tahun depan," jelas Raffi.

"'A ayok berangkat', 'Ya udah deh berangkat tapi Afi nggak bisa lama ya karena lagi syuting'. Oh gue ngerasa mungkin niatnya," sambungnya.

Sementara terkait penyebab Raffi batal berangkat haji karena beberapa hal. Meski tidak menjelaskan secara gamblang, namun Sultan Adara itu menyinggung soal travel dan visa yang tak kunjung keluar.

"Jadinya waktu itu travel pertama ada ininya, mungkin emang belum waktunya. Terus pindah travel, belum waktunya juga, nunggu visa belum keluar. Akhirnya yang terakhir nyokap gue mengurungkan niatnya," ujar Raffi.



Meski demikian, ayah Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad ini tidak masalah dan mengaku ikhlas jika batal berangkat haji tahun ini. Dia pun berharap bisa ke Tanah Suci tahun depan.

"Ya udah deh mungkin belum tahun ini. Emang waktu itu kita juga agak terburu-buru juga. Ya udah kita ikhlas aja. Insya Allah tahun depan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)