Dari Pembalap ke Content Creator, Dika Bj: Hobi Jadi Hoki

Kamis, 15 Juni 2023 - 07:07 WIB
loading...
Dari Pembalap ke Content...
Dika Bj mencuri perhatian netizen berkat konten-konten komedi yang ditampilkannya, khususnya di YouTube. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dika Bj mencuri perhatian netizen berkat konten-konten komedi yang ditampilkannya, khususnya di YouTube. Banting setir dari profesi pembalap menjadi kreator konten, Dika Bj menganggap pekerjaan ngontennya sebagai hobi dan hoki.

Bagaimana tidak. Dika Bj terjun ke dunia YouTube awalnya hanya iseng dan coba-coba. Dengan menggandeng empat kru, pria bernama lengkap Slamet Fandika ini mulai membuat sejumlah video untuk di-upload di kanal YouTubenya.

"Ternyata dalam satu tahun sudah bisa dapat 1 juta subscriber," kata Dika Bj.

Dika sebelumnya berprofesi sebagai pembalap motor. Nama pria kelahiran Malang pada 8 September 1992 ini sudah cukup terkenal sebagai pembalap di Jawa Timur, kampung halamannya. Namun, lagi-lagi pandemi Covid-19 yang muncul di Indonesia pada awal Maret 2020, membuat banyak aktivitas terhenti.

Begitu pun yang dialami oleh Dika Bj. Sejak pandemi merebak, Dika semakin aktif ngonten. Alhasil, dunia balap pun rela ditinggalkannya.

"Balapan sudah nggak potensial, tambah usia dan kebutuhan juga. Sementara peluang jadi content creator menggiurkan. Makanya saya rambah, coba-coba, dan berhasil," ungkap Dika.

Berkat konsistensi dan kreativitasnya dalam membuat konten komedi, Dika Bj kini semakin dikenal khususnya oleh masyarakat Jawa Timur. Dia tidak hanya familiar di kalangan remaja, tapi juga booming di lingkungan anak kecil dan ibu-ibu. Itu semua berkat isi kontennya yang sangat natural, menceritakan kehidupan sehari-hari di perkampungan masyarakat Jawa.

Dika juga dikenal dengan nama Mama Lela, salah satu tokoh utama yang diperankannya dalam konten drama komedi besutannya.

Kini, Dika yang berjiwa humoris sudah memiliki 14 kru yang membantunya menggarap konten YouTube. Mereka semua juga ikut berperan sebagai pemain dalam konten tersebut.

Memiliki jumlah follower 1,3 juta di Instagram, 1,7 juta di TikTok, dan 2,5 juta subsciber di YouTube, Dika saat ini sudah mampu mewujudkan impiannya. Yaitu membahagiakan keluarga, punya rumah, beli kendaraan idaman, termasuk mengajak para kru untuk liburan bareng.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)