Arti Kata Fomo yang Viral Akibat Banyaknya Konser Akhir Ini

Jum'at, 16 Juni 2023 - 17:50 WIB
loading...
Arti Kata Fomo yang Viral Akibat Banyaknya Konser Akhir Ini
Kalian pasti pernah mendengar kata FOMO bukan? Apalagi dengan banyaknya konser artis-artis luar negeri yang akan diadakan di Indonesia saat ini. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kalian pasti pernah mendengar kata FOMO bukan? Apalagi dengan banyaknya konser artis-artis luar negeri yang akan diadakan di Indonesia saat ini, membuat banyak orang ingin menonton konser artis tersebut walaupun hanya sekedar penasaran dan bukan fansnya.

Karena kejadian ini, banyak yang bilang kalau orang-orang tersebut merupakan FOMO. Yuk kita ketahui, apa sih FOMO itu?

Arti Kata Fomo yang Viral Akibat Banyaknya Konser Akhir Ini

Source: Freepik.com

FOMO merupakan singkatan dari Fear of Missing Out, yang berarti takut tertinggal . Kata-kata ini juga merupakan bahasa gaul sosial media yang memiliki arti bahwa seseorang akan merasa cemas atau takut jika tertinggal sesuatu hal yang baru.

FOMO menggambarkan jika seseorang ketinggalan atau tidak up to date pada hal-hal yang terbaru, mereka akan merasa ketinggalan zaman. Biasanya, orang FOMO akan meningkatkan upaya mereka untuk selalu up to date dengan hal-hal baru, dengan cara lebih sering memeriksa situs jejaring sosial yang berbeda.



Kalian juga harus tahu lho, FOMO merupakan efek samping dari sosial media dan yang paling penting, orang-orang yang perasaannya sensitif terutama sangat sensitif terhadap lingkungan akan sangat mudah mengalami FOMO.

Gangguan kecemasan yang dimiliki orang FOMO ini termasuk gangguan obsesif-kompulsif yang didiagnosis atau memiliki bentuk trauma emosional di masa lalu.

Beberapa waktu lalu, sedang ramai konser Dewa 19 di Jakarta. Konser ini sempat viral dikarenakan penonton yang nonton di tribun paling atas tidak bisa mendengar suaranya sama sekali.

Fun fact Ifah pernah kehabisan tiket synchronize , sampe akhirnya Ifah nanyain anak kampus satu-satu ada yang punya tiket atau tidak. Nah, ngomong-ngomong nonton konser, Ifah dan Boah bakal ngomongin seputar konser bareng bang Sandy dari Stand Up Ciledug.

Arti Kata Fomo yang Viral Akibat Banyaknya Konser Akhir Ini

SOURCE: Roov.id



Penasaran dengan obrolan seputar konser selengkapnya? Yuk dengerin di Live Podcast Kamseupay Eps ‘Nonton Konser Bukannya Asik, Taunya Cuma Berisik’ hanya di Audio+ bagian dari RCTI+ pada Jumat, 16 Juni 2023 Pukul 20.00 WIB. Jangan lupa juga untuk download aplikasi RCTI+ di App Store dan Google Play Store ya!
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)