Begini Cara Tepat untuk Lindungi dan Rawat Kulit dari Paparan Sinar Berlebih

Jum'at, 16 Juni 2023 - 19:19 WIB
loading...
Begini Cara Tepat untuk Lindungi dan Rawat Kulit dari Paparan Sinar Berlebih
MS GLOW menggelar media gathering seraya mengedukasi pentingnya penggunaan sunscreen belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sunblock atau sunscreen kerap kali terlupakan dalam ritual skincare masyarakat di Indonesia. Padahal, fungsi sunscreen ini sangat vital mengingat Indonesia memiliki iklim tropis di mana sinar matahari selalu terpancar dengan terik sepanjang tahun.

Diketahui bahwa paparan sinar UV dari matahari bisa membahayakan kulit. Maka itu, kita butuh pelindung yang berasal dari sunscreen.

"Sunblock atau sunscreen merupakan produk yang kerap diacuhkan sama kita. Padahal fungsinya sangat penting. Bahkan di dalam ruangan sekali pun kita harus tetap pakai sun protection ini, karena ada paparan dari blue light. Lampu LED contohnya, itu ada kandungan cahayanya kan," beber Ahli Kesehatan Kulit dr Deviyane M. Almatiindalam media gathering yang dihelat brand kecantikan MS GLOW diJakarta, Kamis (15/6/2023).

Salah satu perawatan kulit paling utama di negara tropis, lanjut dr Deviyane, adalah perlindungan dari sinar matahari. Sebab, sinar matahari dapat mempercepat penuaan dini, sehingga kulit harus dilindungi dengan benar. Kandungan SPF dan PA wajib diperhatikan ketika hendak menggunakan produk.

"SPF mampu melindungi dari paparan sinar UVB. Sedangkan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA. Semakin tinggi angka pada SPF akan memberi perlindungan yang lebih lama pada UVB. Sedangkan semakin banyak tanda (+) pada PA akan semakin besar perlindungan terhadap UVA," jelas dr Deviyane.

Dokter Deviyane menganjurkan untuk mengaplikasikan sun protector ini tiap 2-3 jam sekali. "Selain itu, penting pula untuk selalu memperhatikan jenis kulit kita sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah produk,” ujarnya.

"Formula produk juga harus diperhatikan agar dalam jangka panjang bisa memberikan manfaat yang maksimal untuk perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah," tambah dr Deviyane.

Peduli akan perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah, MS GLOW memperkenalkan daily cream terbaru yakni Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit yang berbeda.

Sunglow dengan SPF 30 PA+++ untuk oily skin, acne prone, dan kulit sensitif. Sedangkan Sunwhite dengan SPF 50 PA++++ untuk dry, dehydrated, dan hyperpigmented skin.

"Kami memperkenalkan dua produk sekaligus, Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream, yang merupakan upaya MS GLOW untuk menyediakan produk perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah," ungkap Direktur MS GLOW Louisa Tuhatu pada kesempatan yang sama.

MS GLOW Sunglow dan Sunwhite merupakan krim multifungsi dengan advanced triple protection (sun protection, light protection, skin barrier protection), yang memberi perlindungan dari sinar UV A, UV B, sinar biru atau blue light yang berasal dari gadget, serta melindungi lapisan terluar kulit.

"Keduanya bertekstur lightweight, alcohol-free, non-comedogenic, dan bebas minyak esensial. Semua itu dikombinasikan dengan White Cell DNA, 7x Ceramide, niaciamide, 5x Hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier," papar Louisa.

Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan MS GLOW Sunglow dan Sunwhite pada wajah yang sudah dibersihkan. Bisa diawali dengan toner, essence, dan serum terlebih dulu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)