7 Tips Cari ART, Pilih dari Yayasan Tepercaya

Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:14 WIB
loading...
7 Tips Cari ART, Pilih dari Yayasan Tepercaya
Keberadaan Asisten Rumah Tangga (ART) sangat penting bagi keluarga yang memiliki banyak pekerjaan rumah tangga .Dibutuhkan langkah cermat dan teliti menggunakan jasa ART. Foto/shuttershock
A A A
JAKARTA - Bagi Anda pasangan suami istri sejumlah tips mencari Asisten Rumah Tangga (ART) yang aman dan terpercaya ini layak untuk diketahui. Pusing memikirkan pekeraan rumah ketika ditinggal Asisten Rumah Tangga (ART) pulang kampung?

Apabila itu terjadi, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah mencari ART pengganti atau biasa disebut infal. Hanya saja satu hal yang paling ditakuti saat mencari ART infal adalah ketidakcocokan.Berikut 7 tips mencari ART aman dan terpercaya

1.Cari dari Jauh-Jauh Hari
7 Tips Cari ART, Pilih dari Yayasan Tepercaya

Foto/Ist

Cara pertama untuk mendapatkan ART adalah dengan menghubungi jasa penyalur ART dari jauh-jauh hari. Jangan sampai Anda mendapatkan kesulitan, karena mencari ART pengganti adalah hal yang paling sulit dilakukan jika Lebaran sudah semakin dekat.

Jika Anda sudah tahu, asisten rumah tangga setiap tahun pasti mudik, pastikan Anda sudah mendapatkan ART pengganti sebelum musim mudik tiba.

2.Sumber Terpercaya
7 Tips Cari ART, Pilih dari Yayasan Tepercaya

Foto/cekaja.com

Cara kedua yang penting diketahui saat memilih ART pengganti adalah dengan mengambil pengganti sementara ART dari sumber terpercaya.



Ketika tidak punya banyak waktu untuk menyeleksi beberapa calon ART infal, Anda bisa memberi kepercayaan kepada teman dekat, orangtua, atau sahabat dekat. Intinya, orang tepercaya yang memiliki informasi mengenai penyedia jasa ART infal.

3.Pekerjaan Prioritas ART
7 Tips Cari ART, Pilih dari Yayasan Tepercaya

And perlu mengetahui kebutuhan infal yang akan disewa seperti apa. ART sendiri dibagi menjadi 2, yakni yang mengurus pekerjaan rumah tangga dan juga yang akan mengurus anak atau baby sitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)