4 Jenis Pisang yang Cocok Dijadikan Gorengan, Nomor Terakhir Paling Favorit

Senin, 19 Juni 2023 - 16:50 WIB
loading...
4 Jenis Pisang yang Cocok Dijadikan Gorengan, Nomor Terakhir Paling Favorit
Pisang Goreng. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Pisang goreng merupakan kudapan yang lezat dan disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan legit membuat pisang goreng selalu cocok di setiap lidah.

Namun, di balik lezatnya pisang goreng ada jenis pisang tersendiri yang digunakan. Perlu diketahui bahwa tak semua jenis pisang bisa diolah menjadi kudapan tersebut.

Dengan memilih jenis pisang yang pas, maka camilan tersebut akan lebih nikmat dan lezat rasanya.

Berikut jenis pisang yang cocok untuk dijadikan pisang goreng.

4 Jenis Pisang yang Cocok Dijadikan Gorengan

1. Pisang Uli

Pertama ada pisang uli. Jenis pisang ini cocok untuk diolah termasuk untuk dijadikan pisang goreng.



Pisang uli cocok untuk digoreng karena ukurannya yang pas. Pisang uli juga memiliki tekstur yang padat sehingga cocok untuk digoreng dengan tepung. Selain itu, pisang uli juga memiliki aroma tersendiri yang menambah cita rasa saat digoreng.

2. Pisang Kepok

Kemudian ada pisang kepok. Bila hendak membuat pisang goreng, pisang kepok pun cocok untuk kamu olah.

Pisang kepok memiliki tekstur yang lebih lembek dari jenis pisang lainnya. Pisang ini juga memiliki rasa yang manis sehingga cocok untuk diolah menjadi pisang goreng.

3. Pisang Nangka

Pisang nangka juga termasuk dalam jenis pisang yang cocok digoreng. Pisang ini juga memiliki kulit berwarna hijau yang justru menandakan pisang tersebut siap diolah.

Pisang nangka biasanya memiliki ukuran yang lebih besar. Rasa pisang ini juga cenderung manis asam, namun tetap cocok bila diolah menjadi pisang goreng yang nikmat.

4. Pisang Tanduk

Satu lagi jenis pisang yang cocok untuk digoreng ialah pisang tanduk. Dari jenis pisang yang lain, pisang tanduk memiliki ukuran yang besar.

Sama seperti pisang nangka, rasa pisang tanduk juga cenderung asam dan manis. Bila ingin mengolahnya, pastikan kamu memotong-motong pisang itu terlebih dahulu agar lebih mudah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)