10 Makanan Indonesia Favorit Orang Barat, Nomor 3 Kesukaan Mantan Presiden Amerika

Selasa, 20 Juni 2023 - 14:41 WIB
loading...
10 Makanan Indonesia Favorit Orang Barat, Nomor 3 Kesukaan Mantan Presiden Amerika
Makanan Indonesia memiliki cita rasa yang mampu memanjakan lidah. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Makanan Indonesia memiliki cita rasa yang mampu memanjakan lidah. Kuliner Tanah Air yang terkenal kaya akan bumbu dan rempah ini tak jarang menjadiri sorotan dunia dan membuat masyarakat mancanegara penasaran ingin mencicipinya.

Seperti deretan makanan khas Indonesia ini. Tak cuma populer di Tanah Air, sajian kuliner ini juga berhasil mencuri hati orang barat karena rasanya yang nikmat.

Penasaran, makanan Indonesia apa saja yang ternyata menjadi favorit orang barat? Berikut informasinya, yang dirangkum pada Selasa (20/6/2023).


1. Nasi Goreng

Pertama ada nasi goreng. Sajian kuliner ini begitu mendunia hingga disukai banyak orang termasuk masyarakat barat.

Nasi goreng di Indonesia memiliki cita rasa yang nikmat. Campuran nasi putih yang dimasak dengan bumbu halus dan telur ini menjadikan rasa nasi goreng yang sederhana menjadi nikmat. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama begitu menyukai makanan ini.

2. Rendang

Rendang adalah satu satu makanan Indonesia yang sangat mendunia. Masakan khas Sumatera Barat ini bahkan masuk dalam 10 makanan terbaik di dunia.

Rendang merupakan olahan daging sapi yang dimasak dengan santan dan bumbu lain. Memasak rendang pun tak mudah dan membutuhkan waktu yang lama hingga daging berubah lembut dan kecokelatan.

3. Bakso

Siapa yang tak suka dengan bakso? Makanan Indonesia satu ini juga termasuk kuliner yang disukai orang barat.

Bakso merupakan bola-bola berbahahan dasar daging sapi. Bakso biasa disajikan dengan mi dan kuah hangat dengan cita rasa yang sedap. Siapa sangka, bakso juga merupakan makanan favorit mantan Presiden AS Barack Obama.

Baca Juga: 5 Makanan Indonesia Rendah Kolesterol yang Rasanya Makyus, Penasaran?

4. Nasi Padang

Kemudian ada nasi padang. Nasi padang ini berisikan beragam macam lauk pauk khas Sumatera Barat.

Nasi padang biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti rendang, sayur nangka, daun singkong, telur dadar, hingga sambal hijau. Lauk pauk yang beragam itu sukses membuat nasi padang mendunia dan disukai masyarakat mancanegara.

5. Nasi Campur Bali

10 Makanan Indonesia Favorit Orang Barat, Nomor 3 Kesukaan Mantan Presiden Amerika

Foto/Freepik

Kemudian ada nasi campur Bali yang juga jadi kuliner Indonesia kesukaan orang barat. Sama seperti nasi padang, nasi campur Bali memiliki beragam lauk pauk khas Pulau Dewata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)