Ingin Fokus di Bisnis, Cinta Laura Tak Mau Lagi Jadi Artis

Selasa, 20 Juni 2023 - 16:30 WIB
loading...
Ingin Fokus di Bisnis, Cinta Laura Tak Mau Lagi Jadi Artis
Cinta Laura menjadi pembicara dalam sesi diskusi Indonesia HR Summit (IHRS) 2023 di Bali, Selasa (20/6/2023). Foto/MPI/Hendri Irawan
A A A
DENPASAR - Cinta Laura menyatakan tak mau lagi menjalani pekerjaan sebagai artis. Pernyataan itu ia sampaikan saat tampil sebagai pembicara dalam sesi diskusi Indonesia HR Summit (IHRS) 2023 di Bali, Selasa (20/6/2023).

“Saya tidak mau lagi menjadi artis atau public figure, tapi saya ingin mempengaruhi anak muda agar lebih creative,” kata Cinta.

Dalam forum tersebut, Cinta Laura berbagi ilmu tentang kegiatan atau bisnis yang saat ini dijalaninya. Bisnis itu bergerak di bidang entertainment, sosial, perempuan, dan pendidikan.



Menurut Cinta, saat ini dirinya telah mendirikan lima perusahaan. Tiga di antaranya bergerak di bidang entertainment, di mana salah satu divisinya membuka pikiran-pikiran anak muda agar lebih kreatif dan mendobrak pikiran yang tabu.

“Aku rasa banyak orang yang bekerja di industri seperti saya, tapi tidak berani menyampaikan opini yang sesungguhnya karena takut tidak populer,” ungkap perempuan yang baru saja diangkat menjadi komisaris di perusahaan energi baru terbarukan (EBTKE).

Cinta Laura mengatakan, pada awalnya banyak yang meragukan bisnisnya. Tapi sekarang bisnis yang digelutinya terus berkembang dengan menggunakan media yang bisa membantu masyarakat.

Cinta mengaku, ia dan keluarga telah mendirikan yayasan di bidang pendidikan, bahkan membangun 11 gedung sekolah di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.



Dipilihnya Gunung Salak untuk membangun sarana pendidikan, karena Cinta melihat anak-anak di sana tidak memiliki fasilitas yang baik untuk belajar. Selain itu, banyak anak setelah tamat sekolah dasar tidak langsung melanjutkan ke jenjang SMP. Cinta menyayangkan banyak sekali anak muda Indonesia yang bekerja di luar negeri karena tidak mendapatkan apresiasi.

“Banyak sekali anak-anak muda yang akhirnya pindah ke luar negeri karena tidak diapresiasi di sini,” katanya.

Untuk itu, Cinta membangun Rumah Sraddha Semesta guna mendorong anak muda yang kreatif, memperkuat skill mereka dan memberikan link agar terus berkarya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)