alexa snippet

Dua Mahakarya Indonesia Hadir di Prambanan Jazz 2016

Dua Mahakarya Indonesia Hadir di Prambanan Jazz 2016
Marcell menjadi salah satu penampil pertama di ajang Prambanan Jazz 2016 di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (20/8/2016). (Sindonews/Tedy Ahmad)
A+ A-
YOGYAKARTA - Perhelatan Prambanan Jazz 2016 yang berlangsung di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta mulai hari ini menghadirkan dua mahakarya Indonesia, yakni Prambanan sebagai bangunan bersejarah dan musisi Indonesia lewat lagu-lagunya. Perhelatan semakin sempurna dengan hadirnya musisi luar negeri.

Sekitar 1.800 penonton memadati dua panggung yang berdiri megah, yakni Festival Show dan Panggung Special Show. ‎Ribuan pecinta musik yang sebagian besar remaja dan anak muda ini begitu antusias menyaksikan penampilan musisi dalam balutan jazz di tempat yang tidak biasa ini.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi selaku penyelenggara menjelaskan musisi yang dihadirkan kali ini merupakan musisi 3 dekade‎, mulai 1990-an hingga saat ini. "Mulai Boyz II Men hingga Tulus dan Raisa yang mewakili generasi sekarang," kata Anas.

‎Selain Boyz II Men dan Raisa, musisi yang tampil di Spesial Show juga dimeriahkan Rick Price, Kahitna, Krakatau Reunion, Glenn Fredly, Dr & The Professor feat Sruti.‎ Musisi lainnya yang tampil  antara lain, Trio Lestari, Glenn Fredly, Tulus, Mocca, Yura Yunita, Marcell, Rio Febrian dan masih banyak lagi.

Prambanan Jazz lewat tajuk Prambanan Jazz 2016 dibuka meriah dengan penampilan Everyday pada pukul 15.00 WIB. Kontan saja penampilannya memanaskan suasana, terlebih saat Marcell melantunkan tembang-tembang hit pada satu jam berikutnya.

Penonton yang tadinya duduk, langsung berdiri saat Marcell melantunkan tembang terbaiknya. Salah satunya Semusim yang dinyanyikan bersama-sama. tepuk tangan meriah dan teriakan histeris menggema di sekitar candi.

Waktu yang semakin sore ini membuat penonton makin menikmati sajian musik‎ dengan suasana yang memanjakan mata, di mana matahari terlihat mulai tenggelam.  "Menarik karena sore menjelang malam penonton bisa menikmati sunset. Lalu malamnya bisa menyaksikan bulan purnama karena kita buat acara ini pas bulan lagi keadaan sempurna," tutur dia.

Di Prambanan Jazz, penonton tidak saja dimanjakan dengan keindahan Candi Prambanan dan musik dari musisi kenamaan Indonesia. dan dunia, juga dihadirkan ragam kuliner khas Yogyakarta.

‎"Konsepnya ada pasar kangen yang isinya santapan kuliner Yogya. Kuliner ini memang sudah terkenal dan kita hadirkan kembali di sini," ujar Anas.

Prambanan Jazz berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu atau 20—21 Agustus 2016. Ada 17 musisi Indonesia yang tampil dan 2 musisi dunia, yakni Boyz II Men dan Rick Price‎.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top