Bleach Tamat, Penulis One Piece Puji Cerita Akhir Ichigo Kurosaki

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 05:30 WIB
Bleach Tamat, Penulis One Piece Puji Cerita Akhir Ichigo Kurosaki
Bleach Tamat, Penulis One Piece Puji Cerita Akhir Ichigo Kurosaki
A A A
TOKYO - Tanggal 22 Agustus menjadi hari yang tidak terlupakan bagi para pencinta manga dan anime Bleach. Manga karya Tite Kubo itu akhirnya tamat dengan dengan alur cerita yang berkesan.

Kubo pun lalu memberikan pesan terakhirnya. Dia mengaku sangat puas dengan akhir cerita yang dia buat dan berterima kasih kepada semua yang telah setia pada Bleach dalam 15 tahun terakhir ini.

"Saya mampu menyelesaikan menggambar dalam 15 tahun! Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membacanya," ujar Tite Kubo seperti dikutip Anime News Network.

Cerita akhir Bleach ini juga mendapatkan pujian dari beberapa penulis manga lainnya. Salah satunya adalah penulis manga One Piece yakni Eiichiro Oda. Dia mengatakan, berakhirnya Bleach membuat Kubo bisa bersantai.

"Kubo pasti sangat lelah setelah serialisasi Bleach selama 15 tahun. Beristirahat dengan baik," tutur Oda.

Secara resmi, manga Bleach berakhir pada chapter 686. Di chapter terakhir ini, Bleach mengisahkan tentang Ichigo Kurosaki yang telah menikah dengan Inoue dan memiliki seorang anak bernama Kurosaki Kazui. Sementara, Rukia Kuchiki menikahi Renji Abarai dan punya seorang anak bersama Abarai Ichika.

Kedua anak inipun saling bertemu dang mengungkapkan identitas masing-masing. Keduanya ternyata merupakan Shinigami yang memiliki kekuatan khusus.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)