50 Tahun Berkarya, God Bless Rilis Album Anthology

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:48 WIB
loading...
50 Tahun Berkarya, God Bless Rilis Album Anthology
Grup band legendaris, God Bless merayakan 50 tahun berkarya di industri musik Tanah Air dengan meluncurkan album terbaru bertajuk Anthology. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Grup band legendaris, God Bless merayakan 50 tahun berkarya di industri musik Tanah Air dengan meluncurkan album terbaru bertajuk Anthology. Dalam karya terbarunya, Achmad Albar dan kawan-kawan menggandeng gitaris solo Tohpati.

"Perilisan album Anthology ini artinya rancangan dari perjalanan Godbless dan menuju ke perayaan 50 tahun nanti. Ini suatu yang artinya perjalanan yang cukup panjang yang kita harapkan nanti bisa berjalan dengan baik," kata Achmad Albar saat ditemui di Bentara Budaya Jakarta kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Kita mendapat kesempatan yang luar biasa berkolaborasi dengan Tohpati sebagai orkestranya," tambah pria yang disampa Iyek.

Tohpati dipercaya menjadi penata musik serta mengaransemen ulang 11 lagu dengan iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra.



11 lagu ini merupakan lagu pilihan dari enam album terbaik God Bless dan ditambah satu komposisi instrumental medley.

"Idenya sebetulnya tiap grup di luar sana yang sukses itu biasanya membuat lagu yang diiringi orkestra saya pikirin siapa ya, lalu saya pilih Tohpati karena saya sering dengar karyanya," ungkap gitaris Godbless, Ian Antono.

"Diberi kepercayaan sama om om ini ya mereka sangat baik banget nggak kaya musiknya yang sangar soalnya," sahut Tohpati.

Perilisan Anthology juga tak terlepas dari peran Hendra Lie selaku produser eksekutif sekaligus pemilik Mata Elang.

Dalam album ini, God Bless menyuguhkan 12 lagu diantaranya, Overture, Menjilat Matahari, Bla Bla Bla, Huma Diatas Bukit, Kehidupan, Srigala Jalanan, Jalan Pulang, Balada Sejuta Wajah, Musisi, Rumah Kita, Semut Hitam, dan Maret 89.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)