Gugat Aset Rieta Amilia, Gideon Tengker Sebut sang Mantan Istri Hidup Enak Berkat Mendiang Ayahnya

Kamis, 22 Juni 2023 - 20:20 WIB
loading...
Gugat Aset Rieta Amilia, Gideon Tengker Sebut sang Mantan Istri Hidup Enak Berkat Mendiang Ayahnya
Gideon Tengker bersama kuas hukumnya, Erles Rareral, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023). Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Perseteruan Gideon Tengker dan Rieta Amilia soal harta gono-gini memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sidang perdana sudah digelar hari ini, Kamis (22/6/2023).

Namun, majelis hakim PN Jakarta Selatan terpaksa menunda sidang dikarenakan surat panggilan untuk Rieta Amilia sang tergugat salah alamat.



Usai sidang, Gideon Tengker menanggapi kasusnya dengan sang mantan istri. Melalui kuasa hukumnya, Erles Rareral, Gideon menyebut bahwa total aset milik Rieta yang digugat olehnya mencapai Rp300 miliar.

"Kalau harta-harta itu kurang lebih sekitar Rp300 miliar. Setelah kami tata ya, setelah kami mencari tahu informasi-informasi keberadaan aset di mana letak aset, seperti rumah di Tebet, ada yang di Kemang, di daerah SCBD, jadi setelah kami total lebihlah Rp300 miliar," beber Erles Rareral usai persidangan, Kamis (22/6/2023).

Pihak Gideon juga menilai, kekayaan yang dimiliki Rieta Amilia saat ini tak lepas dari peran almarhum ayahnya, Han Tengker. Namun, diakui Gideon, dia dan Rieta tidak pernah membuat perjanjian pranikah sebelum berstatus suami istri.



"Saat menikah tidak ada perjanjian apa pun, karena saat itu Ibu Rieta tidak memiliki apa-apa, yang punya dan memiliki apa-apa keluarga besar Tengker," papar Erles.

Pada kesempatan itu, Gideon juga menanggapi ketidakhadiran Rieta dalam persidangan hari ini. Dia berharap sidang berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Terima kasih untuk tidak datang atau belum sempat datang. Dan semoga berjalan dengan baik semuanya di bawah lindungan Tuhan," ucap musisi rock era 1980-an itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)