Jenita Janet Rela Kehilangan Banyak Pekerjaan demi Hijrah: Aku Ikhlas

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:15 WIB
loading...
Jenita Janet Rela Kehilangan Banyak Pekerjaan demi Hijrah: Aku Ikhlas
Jenita Janet memutuskan untuk berhijrah setelah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Pedangdut itu kini pun tampil lebih tertutup dengan memakai hijab. Foto/Instagram Jenita Janet
A A A
JAKARTA - Jenita Janet memutuskan untuk berhijrah setelah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci beberapa waktu lalu. Pedangdut itu kini pun tampil lebih tertutup dengan memakai hijab.

Meski demikian, keputusan Jenita Janet untuk hijrah tidaklah mudah. Diakui artis yang kerap memakai wig atau rambut palsu itu dirinya sempat dilanda kebingungan yang dianggapnya sebagai cobaan.

"Pasca umrah, banyak pekerjaan yang masuk. Itu yang membuat saya merasa bingung," kata Jenita Janet dalam kanal YouTube Melaney Ricardo dikutip Jumat (23/6/2023).

"Secara manusiawi, hal ini wajar. Seseorang yang menuju perubahan akan mengalami banyak proses yang tidak mudah. Ada yang diuji dengan kesehatannya, usianya yang mungkin tidak lagi muda, atau kondisi ekonominya yang menurun," tambahnya.



Namun, akhirnya istri Danu Sofwan ini memutuskan untuk membatalkan semua tawaran pekerjaan yang masuk demi fokus berhijrah. Jenita Janet pun harus mengembalikan uang yang cukup banyak imbas dari batalnya pekerjaan.

"Jika ada puluhan pekerjaan yang sudah masuk, itu membuat saya merasa bingung, ya Allah, bagaimana ini? Sedangkan itu adalah tanggung jawab saya," jelas Jenita Janet.

"Ada sekitar delapan atau sembilan pekerjaan di mana saya harus mengembalikan uang muka mereka," sambungnya.

Meski harus kehilangan banyak pekerjaan, pedangdut 35 tahun ini mengaku ikhlas. Pemilik nama asli Jeni Juliana itu sama sekali tidak menyesal karena telah bertekad untuk berhijab selamanya.



"Aku harus ikhlas bilang kepada mereka bahwa saya sekarang berhijab. Jika mereka ingin melanjutkan pekerjaan dengan penampilan saya yang seperti ini, itu tidak masalah," ujar Jenita Janet.

"Jika tidak, semoga mereka dapat menemukan pengganti yang cocok," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)