Simak Fakta Menarik di Kategori Duo/Trio/ Grup Terambyar dan Kolaborasi Terambyar di Ambyar Awards 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:30 WIB
loading...
Simak Fakta Menarik di Kategori Duo/Trio/ Grup Terambyar dan Kolaborasi Terambyar di Ambyar Awards 2023
Ambyar Awards 2023’ ditayangkan secara langsung di MNCTV pada Sabtu, 24 Juni 2023, pukul 21.00 WIB digelar di Mojokerto, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan untuk para insan dangdut ‘ Ambyar Awards 2023 ’ sebentar lagi akan dimulai. Ambyar Awards 2023’ ditayangkan secara langsung di MNCTV pada Sabtu, 24 Juni 2023, pukul 21.00 WIB digelar di Mojokerto, Jawa Timur.

Berikut fakta-fakta menarik di kategori Duo/Trio/ Grup Terambyar di Ambyar Awards 2023 :

1. AFTERSHINE – “LENGO LAN BANYU”
Grup musik yang berasal dari sleman, yogyakarta ini mulao dikenal publik sejak merilis lagu berjudul “Yowes Modaro. Kini, lagu terbarunya berjudul “Lengo Lan Banyu” perdana dirilis pada 28 Februari 2023 dan sudah ditonton sebanyak 555 ribu kali di platform Youtube.

Lagu ini diciptakan oleh Zulian Ach. “Lengo Lan Banyu” mempunyai makna yaitu satu hubungan yang dijalin tidak sampai menuju arah pernikahan karena tidak diberikan restu orang tua.

2. GILDCOUSTIC – “GINIO”
Band asal Madiun, Jawa Timur ini sudah terbentuk sejak tahun 2017 lalu dengan mengusung genre pop jawa ambyar yang menyentuh. Uniknya, nama “Gildcoustic” sendiri diambil dari nama vokalis band tersebut, yakni “Gilga Sahid”. Awalnya di tahun 2016, Gilga seringkali dapat tawaran manggung di cafe – cafe dengan mengcover lagu.



Pada suatu event, Gilga Sahid bertemu dengan Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi yang kemudian mereka sepakat untuk membuat grup musik dengan nama GildCoustic. Lagu Gildcoustic yang berjudul “Ginio” yang dirilis pada 28 April 2023 sudah ditonton sebanyak 2.7 juta kali di platform Youtube.

3. LAVORA – “AKU PERCOYO”
Lavora adalah band bergendre modern dangdut ambyar yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lavora seringkali tampil dari panggung ke panggung di daerah sekitaran Jawa Tengah – Jawa Timur. Lagu berbahasa Jawa Andalannya, seperti Rasah Bali, Sewates Konco, dan Aku Percoyo.

Video klip “Aku Percoyo” sendiri sudah ditonton sebanyak 619rb kali semenjak perilisan perdananya pada 22 September 2022 di platofrm Youtube.

4. NDX A.K.A – “KELINGAN MBIYEN”
Unik dan beda dari yang lain. Grup Duo asal Bantul, Yogyakarta ini mengusung genre hip hop Jawa dangdut. Lagunya yang berjudul “Kelingan Mbiyen” sudah ditonton sebanyak 606rb kali semenjak perilisan perdananya pada 25 Maret 2023 di platform Youtube.

5. TTM AKUSTIK – “TRESNOMU RA JAMINAN”
Grup musik asal Yogyakarta ini mulai melambung saat merilis lagu “Kuat Ati” dan “Cerita Loro”. Kini lagunya yang berjudu “Tresnomu Ra Jaminan” sudah ditonton sebanyak 51 ribu kali, semenjak perilisan perdananya pada 8 Oktober 2022 di platform Youtube.

6. VADESTA – “JOGO ATI”
Personel grup vadesta, terdiri dari sekelompok anak muda yang fokus merilis lagu bertema galau yang bikin hati ambyar poll. Vadesta seringkali diundang untuk mengisi acara pensi. Lagu Vadesta yang berjudul “Jogo Ati” sudah ditonton sebanyak 253 rb kali semenjak perilisan perdananya pada 31 Maret 2023 di platform Youtube.

Berikut fakta-fakta menarik di kategori Kolaborasi Terambyar di Ambyar Awards 2023 :

1. ASTRA KDI X FILLA TALIA X HAYATI SHAY – “BOJO LORO”
Kolaborasi spesial Astra KDI, Filla Talia dan Hayati Shay di panggung Road To Kilau Raya Purworejo yang berjudul “Bojo Loro” berhasil ditonton sebanyak 16,5 ribu sejak perilisan perdananya pada 12 Februari 2023 di platform Youtube.

2. DARA AYU X RESA LAWANG SEWU X TASYA ROSMALA – “KLEBUS”
Kolaborasi spesial Dara Ayu X Resa Lawang Sewu X Tasya Rosmala di panggung Road To Kilau Raya Jember berjudul “Klebus” berhasil ditonton sebanyak 7,4 ribu sejak perilisan perdananya pada 28 Januari 2023 di platform Youtube.

3. FAREL PRAYOGA X WAHID – “MANGKU BUKU”
Kolaborasi spesial Farel prayoga dan Wahidarjo di panggung Road To Kilau Raya Farel Kangen Raja berjudul “Mangku Buku” berhasil ditonton sebanyak 56 ribu sejak perilisan perdananya pada 12 Maret 2023 di platform Youtube.

4. HAPPY ASMARA X YENI INKA X WAHIDARJO – “OJO DIBANDINGKE”
Kolaborasi spesial Happy Asmara X Yeni Inka X Wahidarjo di panggung Road To Kilau Raya Jember berjudul “Ojo Dibandingke” berhasil ditonton sebanyak 75 ribu sejak perilisan perdananya pada 24 September 2022 di platform Youtube.

5. HAYATI X IIS DAHLIA X SYAHIBA SAUFA – “RUNGKAD”
Kolaborasi spesial Hayati X Iis Dahlia X Syahiba Saufa di panggung Road To Kilau Raya Purworejo berjudul “Rungkad” berhasil ditonton sebanyak 31 ribu sejak perilisan perdananya pada 12 Februari 2023 di platform Youtube.

6. JELITA JELLY X WANDRA – “TETEG ATI”
Kolaborasi spesial Hayati X Iis Dahlia X Syahiba Saufa di panggung Road To Kilau Raya Purworejo berjudul “Rungkad” berhasil ditonton sebanyak 31 ribu sejak perilisan perdananya pada 28 Mei 2023 di platform Youtube.

Saksikan terus program-program MNCTV dengan kualitas gambar bersih dan suara jernih di kanal digital MNCTV, Palembang 35 UHF, Banjarmasin 39 UHF, Denpasar 42 UHF, Jakarta 28 UHF, Bandung 41 UHF, Surabaya 41 UHF, Yogyakarta 41 UHF, Surakarta 41 UHF, Semarang 45 UHF. Scan ulang sesuai dengan kanal masing-masing kotamu, serta gunakan Set Top Box yang terverifikasi.

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)