Cek Ulasan Fakta Menarik Pendatang Baru Terambyar dan Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 - 18:24 WIB
loading...
Cek Ulasan Fakta Menarik Pendatang Baru Terambyar dan Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2023
Ambyar Awards 2023 ditayangkan secara langsung di MNCTV pada Sabtu, 24 Juni 2023, pukul 21.00 WIB digelar di Mojokerto, Jawa Timur. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ajang penghargaan untuk para insan dangdut Ambyar Awards 2023 sebentar lagi akan dimulai. Ambyar Awards 2023 ditayangkan secara langsung di MNCTV pada Sabtu, 24 Juni 2023, pukul 21.00 WIB digelar di Mojokerto, Jawa Timur.

Berikut fakta-fakta menarik di kategori Pendatang Baru Terambyar di Ambyar Awards 2023:

Cek Ulasan Fakta Menarik Pendatang Baru Terambyar dan Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2023


1. GILDCOUSTIC - "NEMEN"

Band asal Madiun, Jawa Timur ini sudah terbentuk sejak tahun 2017 lalu dengan mengusung genre pop jawa ambyar yang menyentuh. Uniknya, nama "Gildcoustic" sendiri diambil dari nama vokalis band tersebut, yakni "Gilga Sahid".



Awalnya di tahun 2016, Gilga seringkali dapat tawaran manggung di cafe-cafe dengan mengcover lagu. Pada suatu event, Gilga Sahid bertemu dengan Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi yang kemudian mereka sepakat untuk membuat grup musik dengan nama GildCoustic.

Single "Nemen" dirilis pada 16 Januari 2023. "Nemen" sempat viral/trending di beberapa platform media sosial, seperti Youtube, Tiktok, dll. Hingga saat ini vidio klip "Nemen" sudah ditonton 15 Juta kali di Youtube. "Nemen" sendiri berkisah tentang perjuangan seorang kekasih yang dikhianati pasangannya. Meskipun sudah berusaha memberikan segala upaya kepada pasangannya, tapi tetap saja diselingkuhi.

2. LAILA AYU - "TRESNO SECUIL UPO"

Laila Ayu merupakan penyanyi cantik asal Sidoarjo, Jawa Timur yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat, KDI 2020. Pada 25 Januari 2023, Laila kembali mengeluarkan single perdananya bersama Top Musik Indonesia yang berjudul " Tresno Secuil Upo".

"Treso Secuil Upo" sudah ditonton sebanyak 1,3 ribu penonton. Lagu yang diciptakan oleh pencipta lagu "Tego Tenan" milik Dewi Perssik ini menceritakan tentang isi hati sang wanita yang mencintai pasangannya tapi ternyata selama ini pasangannya tidak cinta dengannya. Mirisnya, walaupun sang wanita tahu, ia tetap menjalani hubungannya sampai nanti tiba waktunya ia tidak kuat bertahan dengan cinta yang tak terbalas.

3. LAVORA FT ENA VIKA - "RASAH BALI"

Nama Lavora Band & Ena Vika makin terkenal sejak merilis lagu "Rasah Bali" yang pertama kali dirilis di Youtube pada 24 Oktober 2022, hingga kini vidio klip "Rasah Bali" sudah ditonton sebanyak 38 juta. "Rasah Bali" berkisah tentang pengkhianatan seorang kekasih kepada pasangannya. Sejak awal dirilis, "Rasah Bali" sempat trending di Youtube, hingga dicover oleh Happy Asmara.

4. MIQBAL GA FT. SISKA A - "DADI SIJI"

Nama Miqbal GA & Siska A makin melejit sejak duet di lagu bergenre pop ambyar berjudul "Dadi Siji". Lagu yang dirilis perdana pada 7 Maret 2022 ini sudah ditonton sebanyak 7,7 Juta di platform Youtube. Sejak awal perilisannya, "Dadi Siji" langsung berada di posisi trending, bahkan viral di media sosial Tiktok dan instagram. "Dadi Siji" berkisah tentang perjalanan sepasang kekasih yang memutuskan untuk saling menjaga hati hingga akhirnya menjadi satu atau dadi siji dalam bahasa jawa.

5. MIRA KIRANA - "STASIUN GAMBIR"

Mira Kirana atau Azizah Miraj Nanda penyanyi cantik kelahiran 17 November 1998 asal Nganjuk, Jawa Timur. Kiprah Mira Kirana di industri hiburan Tanah Air semakin disoroti masyarakat setelah Mira sukses menjadi pemenang The Next Didi Kempot yang tayang di GTV.

"Stasiun Gambir" perdana dirilis pada 6 Februari 2023 dan sudah ditonton sebanyak 67 ribu kali di platform Youtube. "Stasiun Gambir" berkisah tentang perpisahan sepasang insan di stasiun gambir. Di mana salah satu di antara mereka bernjani pergi tak lama dan akan segera kembali, tapi sampai kini belum ada kabar beritanya.

6. PAKDHE BAZ - "GEMATI"

Baskoro Surya Rapudi atau yang lebih dikenal dengan Pakdhe Baz adalah seorang pencipta lagu sekaligus penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur. Namun, sebenarnya Pakdhe Baz lahir di Karanganyar tahun 1986. Pakdhe Baz dikenal sebagai pencipta dan penyanyi lagu-lagu jawa yang ia kemas kekinian sesuai dengan realita dan paradigma perkembangan zaman.

"Gemati" pertama kali dirilis pada 11 November 2022 dan vidio klipnya sudah ditonton sebanyak 519 ribu di Youtube. Lagu ini berkisah tentang kesetiaan dan perjuangan pasanganm terhadap kekasihnya, karena sang kekasih sudah mau menerima dirinya apa adanya kelebihan dan kekurangan yang dia miliki.

Berikut fakta-fakta menarik di kategori Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2023:

Cek Ulasan Fakta Menarik Pendatang Baru Terambyar dan Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2023


1. ARLIDA PUTRI - "KLEBUS"

Penyanyi cantik asal Sidoarjo ini lahir pada 12 November 1998. Saat Ini, Arlida Putri masih tercatat sebagai seorang mahasiswi Unipa Adibuana Surabaya dengan jurusan kecantikan. Sebelum sukses seperti saat ini, Arlida Putri mengawali karier menyanyinya dari panggung ke panggung hingga bergabung bersama New Pallapa dan Om Adella.

Cover lagunya berjudul "Klebus" yang dirilis pada 8 September 2022 sudah ditonton sebanyak 4,8 juta kali.

2. DAMARA DE - "EGO"

Damara Dewanti atau lebih populer dikenal Damara De ini adalah penyanyi pop asal Sleman, DIY. Damara De lahir pada 26 Januari 2002. Damara De mulai dikenal sejak duet bersama group musik Aftershine dengan lagu "Yowes Modaro". Cover lagunya berjudul "Ego" yang dirilis pada 22 Oktober 2022 sudah ditonton 3,2 juta kali.

3. DIFARINA INDRA - "KESUCIAN HATI"

Dewi Indra Farina atau yang lebih dikenal dengan Difarina Indra merupakan penyanyi kelahiran Tuban, Jawa Timur pada 20 Desember 1998. Difarina Indra memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut saat masih belia dan kini ia tergabung dalam grup musik Adella.

Cover lagunya berjudul "Kesucian Hati" yang dirilis pada 9 September 2022 sudah ditonton sebanyak 26 juta kali.

4. LALA WIDY FT ARLIDA PUTRI - "KLEBUS"

Dua pedangdut cantik ini sama-sama berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Nama Lala Widy dan Arlida Putri sudah dikenal oleh pecinta musik dangdut, khususnya pop ambyar. Image seksi keduanya membuat Lala Widy dan Arlida Putri makin dikenal luas masyarakat Indonesia, apalagi suaranya yang khas.

Cover duet lagunya berjudul "Klebus" yang dirilis pada 3 September 2022 sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali.

5. NIKEN FT. LALA ATILA - "KALIH WELASKU"

Niken Salindri dan Lala Atila sama-sama mengawali kariernya sejak masih usia belia. Keduanya dikenal sebagai penyanyi muda bergaya khas sinden. Di setiap penampilannya, Niken dan Lala selalu mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul di kepalanya.
Cover duet lagunya berjudul "Kalih Welasku" yang dirilis pada 10 Februari 2023 sudah ditonton sebanyak 15 Juta kali.

6. SHEPIN MISA - "GRAJAKAN BANYUWANGI"

Shepin Misa adalah penyanyi dangdut asal Blitar, Jawa Timur kelahiran September 1997. Shepin Misa mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut koplo lantaran tertarik dengan dunia musik dangdut. Shepin Misa sering mengcover lagu dangdut bersama beberama musisi Jawa Timur.

Cover lagunya berjudul "Grajakan Banyuwangi" yang dirilis pada 6 September 2022 sudah ditonton sebanyak 4,5 juta kali.

Saksikan terus program-program MNCTV dengan kualitas gambar bersih dan suara jernih di kanal digital MNCTV, Palembang 35 UHF, Banjarmasin 39 UHF, Denpasar 42 UHF, Jakarta 28 UHF, Bandung 41 UHF, Surabaya 41 UHF, Yogyakarta 41 UHF, Surakarta 41 UHF, Semarang 45 UHF. Scan ulang sesuai dengan kanal masing-masing kotamu, serta gunakan Set Top Box yang terverifikasi.



Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten-konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)