Hadiri Indonesia Comic Con Pop Asia 2023, Angela Tanoesoedibjo Senang Disambut Ragam Cosplayer

Minggu, 25 Juni 2023 - 15:05 WIB
loading...
Hadiri Indonesia Comic Con Pop Asia 2023, Angela Tanoesoedibjo Senang Disambut Ragam Cosplayer
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo turut hadir dalam pagelaran Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023). Foto/Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo turut hadir dalam pagelaran Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023).

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini begitu antusias lantaran sejak memasuki area Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), sudah disambut oleh para cosplayer dengan busana unik.

Angela pun berkesempatan untuk menghadiri sesi live painting, di mana mempertemukannya dengan empat komikus atau ilustrator yang menunjukkan kemampuan menggambar kepada para pengunjung secara langsung.

Angela juga sempat menggoreskan spidolnya di atas kanvas untuk diteruskan menjadi ilustrasi gambar yang menarik dari para ilustrator. Dalam kesempatan itu pula, Angela mengungkap jika dirinya begitu menyukai komik sejak dulu.

"Yang pasti senang sekali datang ke sini disambut dengan berbagai cosplayer. Kalau boleh cerita saya ini sebenarnya penggemar komik," ujar Angela Tanoesoedibjo di acara Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2023).



Angela yang juga merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju ini berkisah tentang kegemarannya semasa duduk di bangku SMP yang selalu menantikan komik-komik terbaru yang dijual oleh pedagang komik di depan gerbang sekolahnya.

"Zaman SMP saya itu kalau kalau sekolah pasti beli komik, di gerbang sekolah ada stand abang jualan komik atau majalah. Setiap minggu ke mall itu ke toko buku beli komik,"sambungnya.

Menghadiri Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 menjadikannya bernostalgia saat masa SMP dimana kala itu dirinya mengikuti perkembangan komik lokal maupun Jepang atau yang biasa disebut Manga.

Angela Tanoesoedibjo mengaku menyukai komik dengan beragam genre. Bahkan, kecintaannya pada komik itu membuatnya seringkali bersedih ketika tak berhasil melengkapi setiap jilid dari komik favoritnya

"Saya jadi bisa mengenang masa lalu. Kiblat saya itu manga, komik Jepang. Ada detektif, bola, percintaan. Kalau di komik kan ada series, nah kalau ada yang bolong itu sedih banget," jelasnya.

Angela Tanoesoedibjo berharap kedepannya industr komik ini terus berkembang mengingat saat ini komik masih terus diminati dalam bentuk fisik, meski industri penerbitan sedang mengalami penurunan.

"Semoga di Indonesia komik ini terus berkembang karena di saat industri publishing ini turun, justu industri komik ini terus meningkat," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)