Diundang Sri Sultan HB X, Putri Ariani Persembahkan Lagu Lir Ilir

Senin, 26 Juni 2023 - 12:06 WIB
loading...
Diundang Sri Sultan HB X, Putri Ariani Persembahkan Lagu Lir Ilir
Putri Ariani diundang Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Yogyakarta. Putri Ariani tiba ditemani oleh kedua orang tuanya, Reni Alfianti dan Ismawan Kurnianto. Foto/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Putri Ariani diundang Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Gedhong Wilis, kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (26/6/2023). Putri Ariani tiba ditemani oleh kedua orang tuanya, Reni Alfianti dan Ismawan Kurnianto.

Putri Ariani tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Peraih golden buzzer ajang America's Got Talent ini hadir dengan memakai baju warna putih dan hijab hitam.

Setelah turun dari mobil yang dikendarai ayahnya, Putri Ariani langsung masuk ke Gedhong Wilis. Sekitar 30 menit, pemilik nama asli Ariani Nisma Putri ini berbincang dengan Gubernur Yogyakarta tersebut.

Remaja itu kemudian diminta untuk menyanyi. Putri Ariani dengan percaya diri menyanyikan dua lagu sekaligus. Yaitu Loneliness yang merupakan ciptaannya dan dinyayikan saat audisi America's Got Talent, serta lagu kedua berjudul Lir Ilir.





"Lagu Lir Ilir ini saya persembahkan khusus untuk pak Sultan," kata Putri Ariani di Yogyakarta, Senin (26/6/2023).

Setelah itu, Sri Sultan HB X memberikan piagam penghargaan kepada Putri Ariani. Dia juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp50 juta kepada remaja tersebut.

Ditanya mengenai lagu yang dibawakan oleh Putri Ariani, Sri Sultan HB X mengucapkan terima kasih dengan persembahan lagu tersebut. Namun untuk Lir Ilir, dia mengaku jika lagu tersebut bukan pesanannya.

"Itu spontan dari dia. Bukan permintaan saya itu," jelas Sri Sultan HB X.



Di sisi lain, Putri Ariani sengaja mempersembahkan lagu Lir Ilir untuk Sri Sultan HB X karena memiliki pesan yang sangat mendalam dari para leluhur. Lewat lagu ini, dia ingin melestarikan bahasa Jawa. "Lagu itu pesan dari Sunan Kalijogo. Saya memilih lagu Jawa juga untuk melestarikan bahasa Jawa," ujar Putri Ariani.

Sri Sultan HB X tak lupa mendoakan Putri Ariani sukses tampil di America's Got Talent. "Putri ini memiliki cita-cita untuk memenangkan konstestasi itu (AGT). Semoga sukses," tutup Sri Sultan HB X.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)