Warung Mak Beng Sanur Masuk 3 Besar Restoran Paling Legendaris di Dunia

Senin, 26 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
Warung Mak Beng Sanur Masuk 3 Besar Restoran Paling Legendaris di Dunia
Warung Mak Beng di Sanur masuk tiga besar restoran paling legendaris di dunia versi TasteAtlas. Situs itu merilis 150 restoran paling legendaris di dunia 2023. Foto/TasteAtlas
A A A
BALI - Warung Mak Beng di Sanur, Bali masuk tiga besar restoran paling legendaris di dunia versi TasteAtlas. Di mana situs itu baru-baru ini merilis daftar 150 restoran paling legendaris di dunia 2023.

Dilansir dari TasteAtlas, Senin (26/6/2023), Warung Mak Beng tepat berada di bawah Figlmuller, Vienna peringkat pertama. Sedangkan posisi kedua diduduki oleh Katz's Delicatessen, NYC.

Dalam keterangannya, TasteAtlas menyebutkan bahwa restoran paling legendaris di dunia ini bukan hanya sekadar tempat untuk makan. Tapi juga sebanding dengan museum, galeri, dan monumen paling terkenal di dunia.

Selain itu, tempat makan tersebut juga telah bertahan dalam ujian waktu, dan tidak mengikuti tren demi menjaga hidangan tradisional mereka tetap berkualitas. Sementara itu, masing-masing restoran ini menawarkan makanan unik dan layak dicicipi sekali seumur hidup.

Warung Mak Beng Sanur Masuk 3 Besar Restoran Paling Legendaris di Dunia

Foto/TasteAtlas

Baca Juga: 10 Makanan Khas Sunda Menggugah Selera, Tutug Oncom hingga Sate Maranggi


Warung Mak Beng Sanur Masuk 3 Besar Restoran Paling Legendaris di Dunia

Foto/TasteAtlas

Warung Mak Beng misalnya, menjadi legendaris dengan hidangan uniknya yakni ikan goreng. Di mana menu ini disajikan dengan sambal yang kaya rasa, dan pedas.

Sejak didirikan pada 1941, Warung Mak Beng berkomitmen untuk menggunakan produk lokal yang segar. Resep keluarga yang dijaga ketat telah memberikan cita rasa khas yang melampaui tren.

Di sisi lain, Warung Mak Beng memiliki nilai lebih dibandingkan tempat makan lainnya. Meski hanya menyuguhkan menu sederhana seperti ikan goreng, namun Warung Mak Beng berhasil menjaga citarasa hingga saat ini.

Warung Mak Beng juga menawarkan kehangatan masyarakat sekitar dan pemandangan tepi pantai yang indah. Hal tersebut sangat cocok berapadu dengan masakan tradisional Bali yang lezat.



Warung Mak Beng sendiri didirikan oleh pasangan suami istri, Ni Ketut Tjuki dan I Putu Gede Wirya. Setiap harinya Warung Mak Beng selalu ramai dikunjungi warga sekitar dan wisatawan baik lokal dan mancanegara.

Adapun alamat Warung Mak Beng berada di Jl. Hang Tuah No. 45, Sanur, Denpasar, Bali.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)