4 Resep Bumbu Sate Enak, Bikin Daging Makin Lezat!

Selasa, 27 Juni 2023 - 07:30 WIB
loading...
4 Resep Bumbu Sate Enak, Bikin Daging Makin Lezat!
Resep bumbu sate enak ini bisa jadi rekomendasi yang berencana ingin mengolah daging kurban menjadi sate. Anda bisa memilih berbagai jenis bumbu sesuai selera. Foto/Endeustv
A A A
JAKARTA - Resep bumbu sate enak ini bisa jadi rekomendasi bagi Anda yang berencana ingin mengolah daging kurban menjadi sate. Anda bisa memilih berbagai jenis bumbu sesuai selera.

Resep bumbu sate enak ini tentu mudah dibuat dan bahan-bahannya cukup mudah ditemukan. Bahkan, Anda bisa membuatnya dalam porsi banyak untuk dijadikan stok saat ingin kembali memasaknya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa resep bumbu sate enak yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah, Selasa (27/6/2023).

Resep Bumbu Sate Enak





1. Bumbu Sate Madura


Bahan-bahan:
200 g kacang tanah
4 butir bawang merah
5 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar
3 buah kemiri
2 sdm kecap manis
2 lembar daun jeruk purut
Gula merah secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Air secukupnya
Minyak secukupnya

Cara Membuat:
Goreng kacang tanah lalu tiriskan. Goreng kemiri, bawang putih, bawang merah, dan cabai. Haluskan kacang tanah dan semua bumbu yang sudah digoreng memakai blender. Siapkan wajan lalu gunakan untuk memasak bumbu halus tadi.

Tuangkan air secukupnya dan masukkan kecap, gula merah, daun jeruk, kaldu bubuk, dan garam lalu aduk sampai merata. Gunakan bumbu untuk mengolesi daging kambing yang sudah disusun di tusuk sate.

2. Bumbu Sate Simple



Bahan-bahan:
4-5 sdm kecap manis
1 sdt lada bubuk
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)