Rayakan Iduladha, MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban ke Masjid di Jakarta

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:05 WIB
loading...
Rayakan Iduladha, MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban ke Masjid di Jakarta
MNC Peduli menyalurkan hewan kurban ke Masjid Raudhatul Jannah di Kebon Jeruk dan Masjid Bimantara di Kebon Sirih. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Iduladha. Foto/Sutikno
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing ke Masjid Raudhatul Jannah di Kebon Jeruk dan Masjid Bimantara di Kebon Sirih. Kegiatan berbagi ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha.

Ketua Panitia Iduladha 1444 H Masjid Bimantara Ustaz Imam Syafi’ie mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli . Sebab unit perusahaan MNC Group ini secara rutin menyalurkan hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan.

"Saya berterima kasih kepada MNC Peduli yang hari ini menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada kami," kata Ustaz Imam Syafi'ie di Gedung iNews, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

"Ada tiga ekor sapi dan lima ekor domba. Insya Allah akan disalurkan kepada masyarakat atau mustahik," sambungnya.



Wakil Presiden Masjid Mohammad Munir menjelaskan bahwa pihaknya akan mengglar kegiatan bersama MNC Peduli saat Hari Raya Iduladha. Kegiatan tersebut berupa salat Iduladha di Masjid Raudhatul Jannah.

Setelah salat Iduladha digelar, akan digelalr pemotongan hewan kurban Sementara itu, daging hewan kurban itu nantinya akan disalurkan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Mohammad Munir menyebut bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dan bertujuan mengambil hikmah dalam Iduladha. Serta sebagai salah satu bukti ketaatan kepada Allah SWT, sehingga dapat berbagi kepada sesama khususnya yang membutuhkan.

"Mustahik yang akan dijadikan sasaran adalah fakir miskin yang ada di lingkungan MNC Studio. Di situ ada 10 RT dan beberapa RW, dan juga beberapa karyawan yang akan kita berikan," jelas Mohammad Munir.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)