Pete's Dragon, Kisah Perjalanan Bocah Laki-Laki yang Dirawat Naga

Rabu, 14 September 2016 - 06:30 WIB
Petes Dragon, Kisah Perjalanan Bocah Laki-Laki yang Dirawat Naga
Pete's Dragon, Kisah Perjalanan Bocah Laki-Laki yang Dirawat Naga
A A A
JAKARTA - Walt Disney Studios kembali mengajak penonton berpetualang ke dunia penuh fantasi melalui film terbaru mereka yang berjudul Pete’s Dragon. Film karya sutradara David Lowery dengan naskah yang ditulis oleh Toby Halbrooks ini bercerita tentang kisah seorang anak laki-laki bernama Pete (Oakes Fegley) yang harus kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan saat mereka tengah menempuh perjalanan panjang untuk berlibur.

Usai kejadian tersebut, Pete terdampar di tengah hutan Pacific Northwest dan dia bertemu kawanan serigala yang hendak menerkamnya. Namun, beruntunglah Pete diselamatkan oleh seekor naga besar berwarna hijau yang baik hati. Sejak saat itu, Pete tinggal di hutan dan menghabiskan waktunya bersama dengan sahabat barunya itu yang dia beri nama Elliot (disuarakan oleh John Kassir). Nama Elliot ini dia ambil dari sebuah buku dongeng yang mengisahkan petualangan seekor anjing bernama Elliot.

Rumor tentang naga yang telah tinggal di hutan tersebut selama bertahun-tahun memang telah berkembang sejak lama, namun tidak ada satupun masyarakat setempat yang percaya kecuali seorang pemahat kayu bernama Meacham (Robert Redford) yang memang pernah bertemu langsung dengan Elliot. Bahkan, anak kandung Meacham, Grace (Bryce Dallas Howard) pun tidak pernah percaya dengan cerita ayahnya dan hanya menganggap kisah ini hanyalah sebuah dongeng belaka.

Seiring berjalannya waktu, pandangan Grace yang bekerja sebagai penjaga hutan mulai berubah saat suatu ketika dia bertemu dengan Pete di hutan tersebut. Pete kemudian bercerita kepada Grace bahwa ia tidak tinggal sendirian di hutan, melainkan ditemani oleh sahabatnya yang merupakan seekor naga. Pete kemudian menggambarkan sosok Elliot di atas kertas, dan ketika Grace melihatnya, dia merasa Elliot adalah naga yang sama seperti yang diceritakan oleh ayahnya. Penasaran, Grace kemudian mencari tahu asal usul Pete dan kemudian mencari bukti keberadaan Elliot.

Pete’s Dragon merupakan sebuah film yang di remake dari film aslinya yang pernah rilis di tahun 1977. Ini merupakan film petualangan yang menyenangan sekaligus mengharukan. Tak hanya bercerita tentang petualangan, film ini sekaligus mendidik anak-anak yang menontonnya dengan memadukan unsur harapan, persahabatan, serta kekeluargaan yang begitu sempurna. Film ini mengajarkan tentang kuatnya sebuah ikatan meskipun bukan ikatan darah dan bagaimana ikatan itu akhirnya mampu menumbangkan sebuah niat tak terpuji.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah persahabatan Pete dan Elliot? Apakah Grace berhasil menemukan Elliot? Bagaimana nasib Pete setelah itu? Apakah pencarian ini justru mengancam keberadaan Elliot? Bagi Anda yang penasaran, film yang penuh imajinasi dan unsur fantasi ini dapat Anda saksikan mulai tanggal 14 September 2016 di seluruh bioskop Indonesia.

(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)